Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi 2024

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung - Kini menyembunyikan aplikasi di HP Samsung dapat dikatakan cukup mudah untuk dilakukan.

Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah di HP Samsung yang anda miliki tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Seperti mengunci aplikasi Samsung, fitur menyembunyikan aplikasi ini juga sering dilakukan untuk menjaga keamanan privasi dari pengguna agar lebih aman.

Dan memang pada dasarnya, Samsung juga menyediakan fitur menyembunyikan aplikasi ini di semua merek HP besutannya.

Yang mana fitur untuk menyembunyikan aplikasi Samsung tersebut bernama "Secure folder", cara pemakaiannya pun anda hanya perlu membuka menu "Setting" dan melakukan beberapa pengaturan lagi.

Sayangnya, Samsung ini hanya menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi pada ponsel sistem operasi Android 7.0 Nougat ke atas saja, seperti Galaxy A Series dan Galaxy M Series.

Tetapi bagi anda yang menggunakan HP Samsung pengeluaran lama, maka anda bisa mengunduh aplikasi "Hide App" atau aplikasi pihak ke tiga lainnya.

Perlu anda ketahui, bahwa kami lebih menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi Secure Folder yang tersedua secara default di HP Samsung.

Karena aplikasi tersebut lebih aman dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk menyembunyikan file-file sehingga privasi dari para pengguna bisa tetap terjaga.

Mungkin bagi anda yang belum tahu bagaimana sih cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung? Caranya cukup mudah ya sobat.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Nah bagi anda yang sudah penasaran bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung, Yuk langsung saja anda simak ulasannya dibawah ini sampai selesai ya.

1. Menggunakan Fitur Bawaan Samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Menggunakan Fitur Bawaan Samsung
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung dengan menggunakan fitur bawaan Samsung yang dapat anda lakukan dengan mudah :
  • Langkah pertama, silahkan anda buka menu "Setting atau Pengaturan", lalu masuk ke pilihan menu "Lock Screen & Security".
  • Selanjutnya cari dan pilihlah menu "Secure Folder", nah setelah terbuka anda tinggal klik tombol "Next" saja.
  • Kemudian anda klik tombol "Start" dan anda akan diminta untuk login ke Samsung Account, jika belum buat silahkan anda buatlah terlebih dahulu.
  • Setelah itu, pilihlah tipe keamanan untuk membuka Secure Folder. Maka dari itu anda bisa pilih metode keamanan berupa PIN, Pattern, Password, Iris Scanner atau Fingerprints.
  • Jika sudah, lalu bukalah aplikasi Secure Folder pada menu utama Smartphone (App Drawer).
  • Kemudian silahkan anda klik tombol "Add Apps" untuk memilih aplikasi mana saja yang ingin anda sembunyikan.

2. Menggunakan Aplikasi Hide App

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Menggunakan Aplikasi Hide App
Berikut ini adalah langkah-langkah cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung menggunakan aplikasi Hide App yang dapat dilakukan dengan cukup mudah :
  • Pertama-tama silahkan anda download dan install aplikasi Hide App pada Smartphone anda, anda juga bisa mengunduhnya melalui link berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thinkyeah.apphider&hl=in&gl=US)
  • Apabila sudah, bukalah aplikasi Hide App lalu pilihlah menu "Tambahkan" yang ada dipojok kanan bawah.
  • Setelah itu akan muncul semua aplikasi yang terpasang di HP Samsung, lalu pilih dan centanglah aplikasi yang ingin anda sembunyikan dari menu utama.
  • Selanjutnya klik tombol "Hide" yang akan muncul setelah anda mencentang aplikasi, yang mana secara otomatis aplikasi yang sudah anda pilih akan hilang dari menu utama ponsel.
  • Nah untuk memunculkannya kembali, anda tinggal menekan tombol "Unhide" pada aplikasi Hide App tersebut.

Akhir Kata

Nah itu dia 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk menyembunyikan aplikasi pada HP Samsung, maka dari itu anda tidak akan kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk dilakukan? dan yang pastinya tidak menghabiskan banyak waktu anda.

Silahkan anda mencoba cara diatas jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda dapat membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah semua isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel