Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan 2024

Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan
Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan - Dengan melakukan suatu pengalihan panggilan yang masuk pada nomor telepon, maka panggilan tersebut dapat dialihkan ke nomor lain.

Dengan tujuannya yang berbagai macam, misalnya agar anda tidak merasa ribet jika harus membawa atau menggunakan 2 nomor sekaligus.

Jadi, apabila Smartphone anda yang satunya mati atau daya nya habis maka orang lain dapat melakukan panggilan pada Smartphone anda yang satunya lagi, yakni ke nomor yang aktif.

Meskipun begitu, masih saja ada beberapa orang yang secara tidak sengaja suka mengalihkan panggilan pada nomor lain.


Dan sehingga nomor anda tidak dapat dihubungi, hal ini yang sering sekali terjadi dalam hubungan yang menyebabkan kesalahpahaman.

Ketika sedang melakukan panggilan, maka akan muncul atau terdengar suara operator yang mengatakan "Nomor yang anda tuju sedang sibuk atau berada diluar jangkauan".

Adakah Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan?

Perlu diketahui, bahwa fitur mengalihkan panggilan ini dimaksudkan agar ketika Smartphone anda dalam keadaan mati atau error, penelpon tetap bisa menghubungi tetapi ke nomor yang anda tujukan.

Yang mana secara sederhannya, panggilan yang dialihkan ini adalah salah satu hal dengan meneruskan suatu panggilan ke nomor anda untuk diteruskan atau dialihkan ke nomor yang lain. Entah itu ke teman, keluarga maupun nomor orang lain.

Nah ada beberapa dari pengguna masih belum yang mengetahuinya, jadi mereka ketika mendapatkan atau mendengar suara tersebut langsung menutup teleponnya karena menganggap nomor anda tidak dapat dihubungi lagi.


Namun perlu diingat, bahwa tidak semua fitur pengalihan panggilan ini dapat diaktifkan oleh para pengguna Smartphone, terkadang juga dapat hal yang bisa menyebabkan panggilan dialihkan ini aktif begitu saja.

Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengatasi panggilan dialihkan, silahkan langsung saja anda simak ulasannya di bawah ini.

1. Melalui Pengaturan

Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan
Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan Melalui Pengaturan
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara mengatasi panggilan dialihkan melalui pengaturan yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi "Pengaturan" yang ada di Smartphone anda.
  • Kemudian carilah Apl -> Setelah Sistem Aplikasi -> Setelan Panggilan.
  • Selanjutnya anda pilih saja "Setelan Penerusan Panggilan". Nah jika menggunakan dual SIM, maka pilihlah SIM yang anda aktifkan penerusan panggilan.
  • Setelah itu, tunggulah hingga proses selesai dan nomor yang digunakan pengalihan panggilan akan muncul. Lalu pilihlah "Nonaktifkan".


2. Dengan Menonaktifkan Fitur Pengalihan

Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan
Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan Dengan Menonaktifkan Fitur Pengalihan
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara mengatasi panggilan dialihkan dengan menonaktifkan fitur panggilan menggunakan Smartphone yang anda miliki:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu "Panggilan". Sama seperti ketika anda akan melakukan panggilan.
  • Setelah itu anda tekan saja tombol dial dengan kode nomor ##002#.
  • Yang mana, semua pengalihan panggilan tersebut akan segera dinonaktifkan dan nomor anda sudah bisa menerima panggilan lagi.
  • Sekarang anda sudah bisa mencoba melakukan panggilan ke nomor yang diinginkan, namun pastikan nomor tersebut dalam keadaan aktif ya.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan cara mengatasi panggilan yang dialihkan, maka dari itu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Jika ingin mencobanya, anda dapat mengikuti salah satu cara yang sudah kami rekomendasikan diatas dan apabila informasi ini penting anda bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh ini bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengatasi panggilan dialihkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel