Cara Verval Ijazah di Info GTK 2024

Cara Verval Ijazah Di Info GTK
Cara Verval Ijazah Di Info GTK - Apakah anda sudah siap untuk mengikuti seleksi PPPK pada tahun ini?.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara verval ijazah di info GTK, dalam hal melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi PPPK.

Semakin bijaknya, pemerintah telah membuka kesempatan untuk para guru honorer, termasuk juga guru tenaga honorer kategori 2 (eks-THK-2), untuk mendaftar dan mengikuti ujian seleksi menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Dengan adanya seleksi terbuka ini bagi guru honorer yang terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar.


Pembahasan Cara Verval Ijazah Di Info GTK

Apakah yang dimaksud dengan PPPK?

PPPK merupakan kepanjangan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sebagai warga negara indonesia yang akan diangkat berdasarkan perjanjian kerja dalam jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Oleh sebab itu, dipastikan data yang ada pada program studi sudah terverifikasi sesuai dengan Ijazah yang ada pada link halaman info GTK.


Verval Ijazah ini wajib dilakukan sendiri oleh para guru yang akan mengikuti seleksi guru pegawai PPPK tanpa melibatkan pihak ke dua.

Akan tetapi sebelum melakukan verval ijazah, anda harus memastikan bahwa Anda sudah menyiapkan Nomor Induk Mahasiswa/NIM dan Ijazah S1/D4, untuk mengecek nomor ijazah dan data lainnya.

Anda bisa login di Info GTK pada situs https://info.gtk.kemdikbud.go.id/, secara otomatis akan muncul popup untuk melakukan verifikasi ijazah S1/D4.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mencoba bagaimana cara verval ijazah di info GTK melalui link diatas.


Cara Verval Ijazah Di Info GTK


Cara Verval Ijazah Di Info GTK 2020 Pada Persiapan Untuk Seleksi PPPK 

Cara Verval Ijazah di Info GTK 2020, Persiapan Untuk Seleksi PPPK
Cara Verval Ijazah di Info GTK 2020 Pada Persiapan Untuk Seleksi PPPK
Berikut ini adalah cara verval ijazah di info GTK 2020 pada persiapan untuk seleksi PPPK, antara lain:
  • Masuk ke web resmi verval ijazah GTK dengan melalui link berikut https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id.
  • Login dengan menggunkana user dan password akun GTK yang telah terdaftar di Dapodik, dan akun yang digunakan sudah terverifikasi sebelumnya agar tidak ada masalah saat proses verifikasi dan validasi.
  • Pilih menu biodata pada halaman awal diberanda yang tersedia.
  • Klik "Buka Info GTK" kemudian, tunggu hingga proses memuat halaman notifikasi verifikasi selesai ditemukan.
  • Pilih "Click ini untuk Verval Ijazah S1/D4".
  • Kemudian isi data perguruan tinggi lulusan S1 yang Anda miliki dengan cara memasukkan kata kunci universitas dan juga progran studi yang sesuai.
  • Setelah itu, masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) pada kolom yang telah tersedia dan kemudian pilih tombol "cek".
  • Apabila Anda telah memasukkan NIM dan data tidak ditemukan, solusinya yaitu anda dapat melakukan unggah dokumen secara manual.
  • Setelah ijazah S1 sudah tampil secara benar, pilih tombol "Simpan", itu berarti proses verval ijazah GTK telah berhasil dilakukan.


Akhir Kata

Jika anda seorang guru honorer, anda bisa mencari tahu bagaimana cara verval ijazah melalui link yang tertera diatas.

Sebelum anda akan melakukan verval ijazah, anda harus mempersiapkan syarat-syarat seprti Nomor Induk Mahasiswa/NIM dan Ijazah S1/D4, dan cek nomor ijazah dan data lainnya.

Setelah anda mengetahui cara verval ijazah, semoga bisa memudahkan anda dalam mengikuti seleksi PPPK pada tahun ini.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kita kali ini mengenai cara Verval Ijazah di info GTK 2024. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel