Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game 2024

Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game
Cara Meningkatkan Performa Hp Saat Main Game - Hobi main game, tapi hp kamu sering ngelek saat bermain game?.

Untuk pengguna smarthpone Android seperti Samsung, Xiomi, Oppo, Vivo, Sony dan smartphone lainnya. Kamu bisa meningkatkan performa hp kamu sendiri loh.

Gangguan atau lag saat bermain game terjadi karena adanya masalah pada hp kamu, yang di disebabkan oleh internet, maupun kapasitas dari hp tersebut.

Cara Meningkatkan Performa Hp Saat Main Game

Oleh karena itu kami telah menyiapkan beberapa cara meningkatkan performa hp saat main game yang bisa anda gunakan pada penjelasan di bawah ini.

1. Dengan Mengubah Refresh Rate

Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game
Ubah Refresh Rate
Untuk cara pertama yang bisa kamu gunakan ialah dengan ubah refresh rate dikarenakan cara ini dapat membuka beberapa kesempatan bagi game untuk berjalan di frame- rate atau Fps dengan kecepatan di atas rata rata. 

Dengan begitu tidak hanya visual saja yang akan lebih baik, tapi animasi juga akan berjalan secara lebih mulus lagi.


Contoh, untuk hp dari samsung saja masih memungkinkan untuk merubah refresh rate dari 60 Hz menjadi 90Hz atau bahkan lebih tinggi jika mendukung kapsitas.

Untuk cara meningkatkan performa hp saat main game kamu hanya pergi ke setting, pilih Display kemudian advanced lalu kelik refresh rate.

Alangkah baiknya jika kamu memilih refresh rate tertinggi agar dapat hasil yang maksimal.

2. Dengan Beralih ke Koneksi Internet yang Lebih Cepat

Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game
Beralih Ke Koneksi Internet Lebih Cepat
Yang kedua yaitu cara meningkatkan performa HP saat main game dengan cara beralih ke koneksi internet lebih cepat.

Koneksi internet sangat mempengaruhi performa saat bermain game terutama untuk game online. Dikarenakan game online tersebut menggunakan data internet yang harus stabil.

Jika koneksi internet kurang mendukung atau lag, maka proses transfer data seluler akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu untuk menggunakan koneksi yang stabil dan baik untuk bermain game kami menyarankan agar menggunakan WIFI agar jaringan yang kamu terima tetap stabil.

3. Dengan Menghapus Sampah Dari HP

Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game
Hapus Sampah Dari HP
Kemudian cara meningkatkan performa HP saat main game dengan hapus sampah file.

Sampah file merupakan salah satu sebab terjadinya lag pada kinerja hp yang disebabkan oleh penuhnya penyimpanan kapasitas hp.

Untuk meningkatkan kelancaran kinerja hp dan melancarkan kamu saat bermain alangkah baiknya untuk menghapus semua dokumen yang tidak penting, aplikasi yang jarang digunakan, dan file media yang tidak berguna. untuk melancarkan kinerja hp kamu.

Jika kinerja hp sudah normal maka peningkatan ini juga bisa berdanpak ketika bermain game. kamu bisa bermain game lagi tanpa ada gangguan maupun lag pada hp km.

4. Menggunakan Overclock Chipset Atau CPU

Cara Meningkatkan Performa HP Saat Main Game
Overclock Chipset Atau CPU
Untuk cara meningkatkan performa hp saat main game terakhir yang paling ampuh digunakan dan paling berisiko.

Jika tidak siap dengan risiko jangan mengunakan cara ini, Overlock chipset atau CPU memungkinkan para pengguna untuk tetap mendapatkan clock speed yang lebih tinggi daripada seharusnya.

Baca Juga : Cara Nobar di Zoom

Perfora game yang akan dihasilkan akan lebih maksimal. Untuk lakukan overlock, Hp kamu harus sudah di root dan sudah mengisntal custom kernel jadi syarat yang wajib.

Jika sudah memenuhi syarat wajib di atas, kamu bisa langsung melakukan proses overlock melalui aplikasi seperti franco kernel manager.

Itulah ulasan kali ini mengenai tips meningkatkan performa gaming mobile. Apabila Anda memiliki tips lain untuk dibagikan, langsung saja tulis di kolom komentar di bawah.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan mengenai cara meningkatkan perfoma hp saat bermain game yang bisa kamu gunakan dan ikuti.

Untuk cara terkahir agar kamu perlu berhati-hati sebab jika salah melakukan cara di atas maka kamu akan mendapatkan resiko pada sytem handphone kamu.

Jika tetap terjadi masalah lag atau gangguan pada hanphone kalian kami menyarankan agar me-reset handphone kamu kesetlan pabir agar masalah bisa di atasi.

Itulah pembahasan kali ini tentang artikel cara meningkatkan performa Hp saat main game. semoga bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel