Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi 2024

Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi - Semakin canggih teknologi saat ini dengan itu WhatsApp sudah memiliki berbagai macam fitur menarik dengan beberapa perubahan dalam penggunaannya.

Maka tidak heran jika aplikasi WhatsApp menjadi pilihan paling utama pengguna untuk mengirim pesan atau melakukan telepon ke saudara, sahabat ataupun rekan bisnis.

Jika anda sudah menggunakan WhatsApp asli atau bawaan, tentunya ingin menikmati sesuatu hal yang sangat berbeda kan?.


Memang Aplikasi WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang hampir dimiliki oleh setiap pengguna Smartphone.

Meskipun dasar penggunanya sangat besar sekali dan menjadi aplikasi paling populer, ternyata tidak semua pengguna bebenar-benar memahami fitur WhatsApp.

Salah satunya tentang kostumisasi tampilannya ini. Kira-kira anda sudah tahu belum bagaimana cara mengubah atau mengganti tema di WhatsApp?

Nah bagi anda yang belum bisa atau masih bingung untuk melakukannya, anda bisa simak langsung informasi ini.

Anda tidak perlu beralih ke YoWhatsApp, GBWhatsApp dan aplikasi lain sejenisnya. Tutorial ini bisa untuk HP Oppo, Vivo, Xiaomi dan tipe HP lainnya.

Dengan kepopuleran aplikasi WhatsApp ini pasti sudah banyak yang menggunakannya, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua.

Karena aplikasi WhatsApp ini sering digunakan, maka tidak jarang muncul suatu ide yang kreatif para pengguna untuk mempercantik tampilan WhatsApp nya, salah satunya adalah dengan mengganti atau mengubah tema.

Meskipun begitu, tetapi sayangnya anda terkadang dibuat bosan dengan tampilan WhatsApp yang terkesan begitu saja.

Baca Juga : Cara Membobol WA

Untuk menghilangkan rasa bosan anda akibat tampilan WhatsApp yang hanya sekedar paduan warna putih dan hijau, kali ini kami akan membagikan cara mengubah tema WA tanpa aplikasi.

Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi

Hingga sejauh ini ada dua cara mudah yang bisa anda manfaatkan untuk mengubah tampilan WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi. Penasaran bagaimana caranya? langsung saja simak ulasan dibawah ini.

1. Menggunakan Foto Sendiri

Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Foto Sendiri
Adapun langkah-langkah untuk melakukan cara mengubah tema WA tanpa aplikasi yang bisa anda gunakan dengan mudah melalui Handphone yang anda miliki.
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang ada di Handphone anda.
  • Kemudian silahkan anda klik tombol titik tiga yang terdapat dibagian pojok kanan atas Setelan.
  • Selanjutnya anda tinggal cari foto foto yang anda ingin gunakan.
  • Apabila anda sudah menemukan foto yang ingin anda gunakan sebagai tema, maka anda akan dialihkan ke halaman Pratinjau Wallpaper > Setel.
  • Nah jika anda ingin memilih tema yang sudah disiapkan oleh WhatsApp, maka anda bisa pilih opsi "Default atau Warna Solid",


2. Dengan Dark Mode

Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Tema WA Tanpa Aplikasi ke Dark Mode
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara mengubah tema WA tanpa aplikasi ke mode gelap yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah sekali:
  • Pertama-tama silahkan anda download aplikasi WhatsApp melalui link yang sudah kami sediakan ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in&gl=US) kemudian buka aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone anda.
  • Lalu klik tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan ketuk menu Setelan.
  • Kemudian anda pilih menu Chat > Tema lalu pilih opsi Gelap, setelah itu klik "Oke".
  • Setelah fitur dark mode tersebut sudah aktif, maka secara otomatis tampilan aplikasi WhatsApp anda yang ada di peragkat akan berubah warna menjadi serba hitam.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan dengan itu anda tidak akan kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? Anda bisa mengganti nya tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan ini tidak menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang ada diatas tersebut jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda dapat membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengubah tema WA tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel