Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 2024

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
- Sebagian besar orang pernah, namanya mengalami ingin membuka sebuah situs akan tetapi ternyata diblokir.

Sebab alasan spesifikasinya, buat anda yang mau membukanya maka cara membuka situs yang diblokir lewat PC Windows 10 sangatlah gampang lho guys.

Maka artikel kali, akan memakai cara manual atau juga akan memakai aplikasi tambahan dalam membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 tersebut.

Pastinya, anda harus mengetahui setiap dari situs yang diblokir bukan sembarang kena blokiran pasalnya di sebabkan keamanan dari situs itu tidak menjamin sekali.

Melainkan karena, situs tersebut belum memasang namanya SSL yang seringkali akan muncul dalam sebuah peringatan keamanan dan lain sebagainya.

Maka dari itu, yang penasaran sekali gimana sih cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan mudah dan gampang langsung saja simak ulasan berikut.


Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10


1. Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Menggunakan Tunnel Bear VPN

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Menggunakan Tunnel Bear VPN
Untuk aplikasi VPN yang satu ini, sudah sangat populer di kalangan masyarakat dan pastinya telah mumpuni dalam membantu membuka situs yang terkena blokiran.

Sebab aplikasi ini, sangatlah praktis dan juga menawarkan banyak sekali pilihan yang ada di Server VPN menjadi salah satu keunggulan yang di punya.

Berikut cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan Tunnel Bear VPN:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi Tunnel Bear VPN melalui link berikut (download aplikasi Tunnel Bear VPN), setelah itu anda bisa jalankan aplikasinya.
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, yang ada di pojol kiri atas aplikasi tersebut lalui ganti pilihan OFF ke ON setelah itu anda pilih Disconnected. Selanjutnya anda, pilih disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dan anda bisa memilih Auto Disconnected atau tidak.
  • Setelah itu, anda bisa tunggu beberapa saat lagi, sampai VPN Tersambung ke salah satu server dan juga mempunyai kecepatan yang tinggi dan stabil untuk membrowsing.
  • Kalau sudah terkoneksi, silahkan anda buka browser lalu masuk ke situs yang sebelumnya terkena blokiran. Dimana penggunaan VPN tersebut, sangatlah terbatas waktunya dan kami sarankan untuk tidak memakainya setiap waktu.


2. Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Mengganti DNS Server

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Mengganti DNS Server
Berikut cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan mengganti DNS Server:
  • Terlebih dahulu anda, buka menu Control Panel tersebut.
  • Jika sudah, maka jendela control panel akan terbuka dan anda akan di hadapkan oleh berbagai macam pilihan lalu anda cari menu Network and Internet. Kemudian anda pilih opsi Network and Sharing center.
  • Kemudian anda akan di arahkkan pada halaman baru, setelah itu anda pilih opsi Chane adapter setting yang ada di kolom sisi kiri.
  • Dimana akan tampil, berbagai macam Adapter internet yang sebelumnya telah tersambung. Jika masih tersambung, pilih salah satu yang masih tersambung di sesuaikan dengan nama masing-masing misalnya namanya adalah Ethernet 2.
  • Lalu anda klik kanan yang ada nama Ethernet 2, setelah itu anda pilih Properties.
  • Disini jendela Ethernet Properties akan terbuka, bahkan disana ada banyak opsi pilihan yang di kolom This connection uses the following items.
  • Pastikan opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4), lalu anda centang kolom yang ada di samping kanannya setelah itu anda klik tulisan kemudian klik Properties, yang ada di bawahnya.
  • Maka jendela baru akan terbuka lagi, terdapat beberapa opsi pilihan yang pertama pilih opsi Obtain an IP Address automatically.
  • Lalu anda pili yang ada di bawah, setelah itu pilih opsi Use the following DNS server address dengan mengisi kolomnya seperti ini Kolom Prefered DNS Server di isi : 1. 1. 1. 1 dan juga Kolom Alternate DNS Server diisi : 1. 0. 0. 1.
  • Kalau sudah sesuai dengan yang di atas, lalu klik OK untuk mengkonfrimasi setelah itu anda bisa keluar dari jendela tersebut.
  • Setelah itu anda bisa tutup semua browser tersebut, kalau barusan anda membukanya dengan melakukan Pembersihan Cache terlebih dahulu supaya lebih optimal.
  • Jika anda melakukan pembersihan, maka anda buka kembali browser yang tadi lalu anda bisa masuk ke situs yang sebelumnya terblokir. Setelah itu anda, pastikan apakah telah berhasil terbuka atau masih eror.
  • Kalau sudah berhasil terbuka, maka anda jangan lupa untuk mengatur ke setelan default jika sudah selesai memakainya.


3. Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Menggunakan Web Proxy

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Menggunakan Web Proxy
Dimana Web Proxy adalah salah satu situs yang menawarkan, penggunanya untuk dapat membuka sebuah situs yang terkena blokiran melalui server pihak ketiga.

Bahkan, cara membuka sebuah situs yang terkena blokiran di PC Windows 10 tersebut bukan hanya bisa di terapkan pada Windows 10.

Berikut cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan menggunakan Web Proxy:
  • Silahkan anda kunjungi situs proxy site melalui link berikut (https://proxysite.com.).
  • Setelah itu anda tunggu hingga halamannya terbuka, kemudian anda tinggal memilih salah satu Server tersebut yang tersedia disana. Selanjutnya anda masukkan Alamat situs yang diblokir, misalnya disana server yaitu US Server dan juga alamat yang terkena blokiran yaitu Com.
  • Jika semuanya benar, lalu anda klik tombol GO untuk memperosesnya.
  • Dimana anda akan di arahkan ke dalam Web khusus, yang sudah bisa anda pakai dalam membuka situs yang sebelumnya terkena blokiran.
  • Kalau erver yang anda pilih, belum bisa ke buka situs barusan maka cobalah untuk Mengganti Server dan anda bisa ulangi langkah berikutnya sampai terbuka.


4. Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Extensions di Google Chrome

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Extensions di Google Chrome

Pasalnya Google Chrome ini, adalah salah satu browser yang cukup populer dengan adanya banyak dukungan Extensions dalam berbagai macam kebutuhan.

Bukan itu saja, silahkan anda mengunduh apliasi VPN melalui link berikut (http://softwareoriginal.id/) dengan menambahkan Extensionnya.

Berikut cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan Extensions di Google Chrome:
  • Terlebih dahulu anda buka browser Chrome, lalu anda klik Icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas untuk memulai melakukan cara membuka sebuah situs yang terkena blokiran di PC Windows 10.
  • Lalu anda pilih menu More Tools, selanjutnya anda pilih Extensions.
  • Kemudian anda Tab baru Extensions akan terbuka, setelah itu anda klik tombol menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Open Chrome Web Store di ujung paling bawah.
  • Dengan begitu Chrome Web Store akan terbuka, lalu Tab berikutnya dan setelah itu anda tinggal ketik keyword "VPN" yang ada di kolom pencarian. Kemudian anda tekan Enter.
  • Dimana akan terdapat berbagai rekomendasi sudah muncul, misalnya anda bisa memakai Touch VPN-Secure and unlimited VPN Proxy lalu klik tombol Add to Chrome. Agar bisa menambahkannya ke browser Chrome.
  • Setelah itu, anda tunggu hingga sistem melakukan proses download dengan menginstal secara otomatis.
  • Kalau sudah selesai proses instal, maka akan mucul notifikasi sudah berhasil dan biasanya anda akan di minta untuk melakukan Restart.
  • Anda bisa ikuti perintah yang akan diminta, lalu anda buka browser Chrome sekali lagi.
  • Dimana Extension baru sudah terpasang, pastikan anda mengeceknya di pojok kanan atas.
  • Lalu anda pilih salah satu server, setelah itu anda klik Connected dalam mengkoneksikannya kalau sudah selesau memakai maka anda klik Disconnected.


5. Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Add-on di Firefox

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10
Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC Windows 10 dengan Add-on di Firefox
Berikut cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10 dengan Add-on di Firefox:
  • Terlebih dahulu, anda harus pastikan browser Firefoxnya telah terupdate ke versi yang baru kalau belum di update. Maka terlebih dahulu anda update, sebab Add-on ada yang tidak bersahabat dengan versi lama.
  • Jika sudah memakai versi terbaru, silahkan anda kunjungi situs ini melalui link berikut (https://addons.mozila.org/en-US/firefox/addon/anonymox/) untuk memeproleh Tools itu.
  • Lalu anda klik tombol Add to Firefox, kemudian anda biarkan sistem download uuntuk menginstalnya secara langsung.
  • Kalau sudah berhasil terpasang, maka anda bersihkan Cache dan lain sebagainya kemudian anda keluar.
  • Silahkan anda buka lagi browser Firefox, dimana akan muncul icon baru dari Tools yang barusan dan ada di pojok kanan atas.
  • Tool ini sudah bisa memilih sebuah negara mana saja, yang akan di jadikan pilihan itu anda lebih baik pilih Signal bar penuh. kalau mau mengaktifkannya anda tinggal klik tombol Active dan juga Disconnected supaya bisa memutuskan jaringan.

Tentunya sama persis yang sebelumnya, maka anda bisa mengganti server negara lain kalau memakai server negara A belum bisa membukanya.


Akhir Kata

Walaupun yang ada di atas sudah kami berikan, berbagai macam cara untuk membuka situs yang terkena blokiran di PC Windows 10 tersebut.

Akan tetapi. lebih baik anda tidak memakainya dalam jangka waktu yang cukup lama sebab bisa saja situs yang terkena blokiran itu mempunyai virus.

Siapa tau, akan menyerang laptop atau PC-nya kapan pun yang tentu saja anda tidak akan mengetahuinya lho guys.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuka situs yang diblokir di PC Windows 10. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel