Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi 2024

Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi - Saat ini, akses ke jaringan wifi sangat mudah didapatkan, karena telah banyak terpasang dibeberapa tempat seperti rumah, cafe, kantor, warung, rumah sakit dan lainnya.

Namun, jaringan wifi yang tersedia tersebut tidak semuanya gratis guys dan kita harus meminta passwordnya terlebih dahulu kepada pemilik wifi agar bisa diakses.

Tetapi jangan khawatir lagi guys, karena kami akan membagikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk membobol password wifi.

Sehingga bisa digunakan sepuasnya secara gratis, tanpa harus meminta password kepada si pemilik terlebih dahulu.


Selain untuk membobol wifi orang lain, cara ini juga bisa digunakan untuk membobol wifi milik sendiri, jika Anda lupa password.

Daripada basi basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara membobol wifi tanpa aplikasi.


Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi


1. Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan Konfigurasi IP Address

Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan Konfigurasi IP Address
Membobol wifi tanpa aplikasi menggunakan IP Address termasuk cara yang terbilang mudah untuk dilakukan.

Karena Anda menggunakan router modem, contohnya seperti Indihome, jaringan @wifi.id.


Sedangkan cara membobol wifi tanpa aplikasi dengan konfigurasi IP Address sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, Anda harus mengaktifkan wifi di laptop atau HP.
  • Setelah wifi aktif, Anda bisa langsung melihat hotspot apa saja yang aktif disekitar tempat Anda dan yang paling mudah ditemui adalah @wifi.id dan jaringan tersebutlah yang paling sering dibobol.
  • Kemudian lakukan koneksi, agar pop up yang meminta Anda untuk memasukkan username dan password muncul
  • di halaman mode Modify Network Configuration.
  • Nah, pada tahap ini Anda bisa memulai untuk mengotak atik alamat IP dari @wifi.id dan di halaman ini Anda juga harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.
  • Bila sudah, silahkan masuk ke browser dan tuliskan http//:192.168.1.254 di kolom address yang terletak di bagian atas.
  • Jika keluar dari halaman login, Anda tidak perlu bingung guys, karena itulah yang ditunggu-tunggu. Kemudian masukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER.
  • Yang perlu diperhatikan, username dan password harus sama guys, bila Anda memilih username ADMIN, maka passwordnya juga harus ADMIN. Tetapi, bila Anda memilih username USER, maka passwordnya juga harus USER.
  • Lalu masuklah ke bagian Pengaturan dan carilah wifi untuk melihat username dan password. Anda akan menemukan username dan password yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang terkoneksi dengan perangkat Anda dan bisa langsung digunakan.


2. Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan Mengakses Menu Network and Internet

Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan Mengakses Menu Network and Internet
Bila Anda menggunakan perangkat dekstop atau laptop, maka bisa memanfaatkan menu Network and Internet yang terdapat di Control Panel untuk membobol wifi guys.


Adapun cara membobol wifi tanpa aplikasi dengan mengakses menu Network and Internet sebagai berikut:
  • Silahkan buka Start Menu atau klik bagian Wireless Connection yang ada di pojok kanan bawah layar dekat status baterai.
  • Bila memilih untuk membuka melalui menu Control Panel, silahkan cari menu Network and Internet.
  • Lalu masuk ke menu Network and Sharing Center, yang mana di dalamnya bisa diketahui jaringan apa saja yang telah terkoneksi ke laptop atau PC Anda.
  • Anda bisa melihat menu Manage Wireless Network pada jendela baru, untuk mengetahui password wifi yang terhubung ke laptop Anda tersebut. Anda tinggal mengklik nama jaringan yang ingin dilihat passwordnya.
  • Tab baru yang berisi status koneksi wifi yang sedang digunakan akan muncul setelah diklik. Klik saja tab Wireless properties dan pilih tab Security yang ada di sebelah kanan.
  • Detail dari wifi seperti Security tipe, Encryption type dan Network security key yang ada di dalamnya akan ditampilkan.
  • Sedangkan Network security key masih berupa titik-titik yang tidak terbaca dan agar bisa menampilkan karakter aslinya, Anda tinggal mencentang Show Characters.


3. Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan CMD

Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi tanpa Aplikasi dengan CMD
Berikut ini cara membobol wifi tanpa aplikasi dengan CMD:
  • Untuk langkah pertama, silahkan aktifkan mode wifi di perangkat Anda, untuk mencari hotspot terdekat guys.
  • Kemudian jalankan CMD dengan cara menekan tombol Windows + R lalu masukkan kata CMD.
  • Anda juga bisa memasukkan huruf besar ataupun kecil dan tekan OK, untuk menampilkan halaman CMD.
  • Selanjutnya masukkan perintah dengan cara mengetikkan "netsh wlan show profiles" lalu tekan enter. Beberapa nama jaringan yang pernah terkoneksi dengan perangkat Anda akan ditampilkan.
  • Lalu masukkan kembali perintah "netsh wlan show profiles name (nama jaringan), untuk menampilkan data dari jaringan khususnya password wifi yang sedang dibobol. 
  • Anda bisa langsung mencari koneksi wifi dengan nama yang sama lalu masukkan password yang telah didapatkan sebelumnya.



Akhir Kata

Demikian beberapa cara untuk membobol password jaringan wifi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Cara-cara di atas termasuk mudah dilakukan dan bisa Anda gunakan saat lupa password wifi sendiri atau membobol wifi milik orang lain.

Agar proses yang dilakukan berhasil, pelajari dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara membobol wifi tanpa aplikasi 2024. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel