Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android 2024

cara melihat password wifi yang sudah connect di android
Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android - Untuk memenuhi kebutuhan internet pasa zaman ini apalagi sdi masa ini juga teknologi digital memiliki peranan yang sangat penting.

Di masa pandemi Covid-19 ini memaksa sebagian besar masyarakat menggunakan internet sebagai layanan di kehidupan sehari-hari seperti belanja secara oline dan masih banyak lagi transaksi internet lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, biasanya sebagian orang lebih memilih wifi sebagai koneksi internet selama di rumah di masa pandemi ini, karena jaringan juga stabil serta lebih menghemat juga di bandingkan data selular.

Untuk memasang wifi dirumah pastinya akan di bekali dengan password yang tentunya rumit agar orang lain tidak bisa connect juga ke jaringan wifi.


Namun banyak juga pengguna wifi yang lupa password wifi di karenakan passwordnya rumit dan sudah lama tidak memasukkan password lagi karena wifi kalau sudah terconnet sekali tidak akan minta password lagi.

Jika ada kendala seperti itu maka kami bersedia menjelaskan kepada anda tentang bagaimana cara melihat password wifi yang sudah connect di android, simak ulasan dari kami berikut ini.

Cara Melihat Password WiFi Yang Sudah Connect di Android Tanpa Aplikasi

cara melihat password wifi yang sudah connect di android
Cara Melihat Password WiFi Yang Sudah Connect di Android Tanpa Aplikasi
Cara melihat password wifi yang sudah connect di android tanpa aplikasi yaitu dengan cara berikut ini:
  1. Pertama-tama silahkan buka Setting di smartphone anda kemudian pilih menu Network & Internet.
  2. Setelah masuk menu Network & Internet selanjutnya pilih opsi Wifi
  3. Lanjut pilih opsi Saved network, disana anda dapat melihat dafter semua jaringan wifi yang telah tersimpan di smartphone anda.
  4. Lalu pilih salah satu jaringan wifi dan pilih opsi share, lalu anda akan diminta untuk memindai sidik jari atau pin smartphone anda.
  5. Kemudian kode QR akan muncul di layar smarthphone anda untuk mewakili SSID dan password wifi.
  6. Anda dapat memindai kode tersebut dengan bantuan aplikasi scan QR atau biasanya di bawah kode QR akan ada tercantum password wifi.


Namun selain cara di atas ada juga cara mengetahui password wifi yang sudah connect di perangkat lain tanpa menggunakan aplikasi, berikut ini adalah cara lainnya:

Cara Melihat password WiFi yang Sudah Connect di laptop Windows

Untuk mengetahui password WiFi di laptop anda bisa menggunakan fitur windows yaitu Command Prompt (CMD), untuk menggunakan fitur ini berikut cara-caranya:
  1. Pertama yaitu silahkan buka CMD dengan mengetiknya di pencarian laptop.
  2. Selanjutnya silahkan ketik "netsh wlan show profil" untuk melihat jaringan wifi yang sudah tersimpat di perangkat anda, lalu silahkan pilih jaringan yang mana yang ingin anda ketahui passwordnya.
  3. Setelah menemukan jaringan wifi yang ingin anda ketahui passwordnya kemudian ketik lagi "netsh wlan show profil (nama jaringan wifi) key=clear". Contoh: netsh wlan show profile cara1001 key=clear.
  4. Lalu perangkat anda akan segera memproses kemudian akan menampilkan informasi data wifi, nama, tipe, versi, dan password.
  5. Kemudian anda dapat melihat password wifi tersebut di bagian Security setting baris Key content.

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di MacBook

Berikutnya yaitu cara mengetahui password wifi yang sudah connect di laptop MackBook pada menu keychain, berikut ini adalah cara-caranya:
  1. Pertama yaitu silahkan tekan bersamaan tombol Command + Spasi untuk membuka Spotlight.
  2. Kemudian cari dan pilih menu Keychain Acces, lalu cari jaringan WiFi yang pernah anda sambungkan.
  3. Setelah itu akan terlihat jaringan Wifi dalam daftar, lalu klik dua kali untuk melihat password WiFi tersebut.
  4. Silahkan centang kotak pada Show Password di bagian bawah untuk melihat kata sandi.
  5. Selesai.


Akhir Kata

Mungkin hanya itu beberapa informasi yang dapat kami jelaskan pada kesempatan kali ini mengenai cara melihat password wifi yang sudah connect.

Hal ini sangat sering terjadi mungkin karena faktor lupa karena password yang rumit atau memang karena dari awal hanya connect hanya sekali jadi tak begitu menghiraukannya.

Setelah membaca beberapa pembahasan diatas semoga cara-cara tersebut berguna bagi anda dan langsung mencobanya sendiri jika anda lupa password wifi anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melihat password wifi yang sudah connect di android. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel