Cara Flash HP OPPO 2024

Cara Flash HP Oppo
Cara Flash HP Oppo - Begitu banyak masalah yang harus siap dihadapi para pengguna smartphone pada umumnya.

Berbagai jenis kerusakan bisa dialami oleh semua merk smartphone Android, begitu juga dengan Hp Oppo dan biasanya juga dipicu dari faktor waktu pemakaian.

Kondisi itu kerap membingungkan bagi penggunanya dan tidak jarang sampai ada yang beberapa kali membawa Hp ke jasa servis.

Dan salah satu permasalahan yang sering muncul pada Hp yaitu sering mengalami bootloop.


Karena permasalahan ini, dimana Hp Oppo hanya bisa mengeluarkan logo Oppo saat hendak dinyalakan dan sudah pasti tidak bisa membuat anda masuk ke menu utama.

Pada juga permasalahan lain yang kerap dialami seperti anda lupa password atau kata sandi pada Hp anda.

Belum lagi dengan masalah lain dimana hp Oppo lemot yang membuat anda kesulitan menggunakannya untuk chatting, nelpon, membuka media sosial, bahkan Hp lag saat main game.

Untuk itulah pada pembahasan artikel kali ini, kami sudah menyiapkan bagaimana cara flash Hp Oppo dan bisa mengembalikan kondisi Hp anda seperti semula agar bisa digunakan dengan normal kembali.

Melalui pembahasan yang kami berikan ini, diharapkan anda bisa memperbaiki permasalahan pada Hp anda tersebut dengan melakukan install ulang.

Dan cara flashing atau hard reset Oppo yang kami bagikan bukanlah cara yang sulit dan untuk lebih jelasnya simak terus pembahasan artikel ini sampai akhir ya!


Cara Flash HP Oppo Tanpa PC

Cara Flash HP Oppo
Cara Flash HP Oppo Tanpa PC
Sekedar informasi mengenai cara flash ini dapat mengembalikan kondisi hp seperti setelan atau pengaturan pabrik alias default.

Cara ini dapat anda gunakan disaat semua cara sudah tidak bisa dilakukan lagi karena kondisi pada ponsel anda sudah sangat parah dan menjalar kemana-mana.

Flashing Hp Oppo bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan bantuan komputer atau PC.

Sekarang yang perlu anda tau, bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kondisi Hp agar seperti sebelumnya? Jadi silahkan anda ikuti langkah-langkah yang berikut dengan baik-baik dan teliti.

Berikut langkah-langkah cara flash Hp Oppo tanpa PC yang dapat anda ikuti:
  1. Anda harus menyiapkan firmware Oppo; Yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan firmware Oppo, bisa dikatakan bahwa firmware Oppo merupakan bahan utama dan bahan yang harus disiapkan pertama kali sebelum melangkah ke step yang lainnya dan untuk bisa mendapatkan firmware-nya. Link Download Firmware Oppo Semua Tipe Lengkap
  2. Masukkan firmware ke smartphone; Jika anda sudah selesai mendownload firmware, yang harus anda lakukan adalah proses pemasukan firmware Oppo ke smartphone. Anda bisa menentukan sendiri kira-kira ingin memasukkan firmware ke memori eksternal atau di memori internal. Namun jika anda ingin menyimpan di memori internal, anda harus memastikan bahwa kapasitas penyimpannya masih lebih dari cukup dan jangan sampai memori internal hanya akan membuat smartphone mengirimkan notifikasi "memori perangkat penuh".
  3. Proses Flashing Oppo; Anda bisa menggunakan tombol power dan volume untuk proses install. Namun sebelum itu, anda pastikan bahwa baterai Hp anda masih tersisa banyak, yaitu kira-kira di atas 75%. Jika di bawahnya lebih baik untuk mengisi dayanya terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya anda harus mematikan smartphone. Jika smartphone Android anda tidak bisa mati karena masalah bootloop. Anda dapat membuka baterainya dan pasang kembali. Untuk Hp yang menggunakan baterai tanam, anda harus berhati-hati melakukannya dan jangan sampai lepas dengan tangan anda. Jika anda tidak berpengalaman, anda bisa menggunakan cara berikutnya agar anda tetap bisa masuk ke mode recovery android.
  5. Langkah selanjutnya, dalam keadaan Hp mati anda tekan tombol power + volume down dalam waktu yang bersamaan. Anda harus menekannya terus sampai logo Oppo muncul. Kemudian akan muncul tampilan "recovery mode". Dan anda bisa menentukan ingin menggunakan bahasa Inggris atau bahasa yang lainnya.
  6. Jika sudah memilih bahasa, selanjutnya pilih "wipe and cache" tujuannya untuk membuat flashing berjalan dengan normal dan bersih. Jika sudah, anda tinggal menekan install dengan menentukan firmware yang sebelumnya sudah anda download.
Proses ini membutuhkan waktu lumayan lama. Jika sudah selesai, anda bisa memilih "reboot", maka smartphone secara otomatis menjalankan proses reboot. Sekedar inforrmasi bahwa anda bisa menggunakan tombol power untuk "OK" dan tombol volume untuk navigasi atas dan bawah.


Cara Flash Hp Oppo Yang Gagal Masuk Menu Utama (Bootloop)

Cara Flash HP Oppo
Cara flash hp Oppo Yang Gagal Masuk Menu Utama (Bootloop)
Cara yang selanjutnya merupakan salah satu solusi bagi smartphone anda yang gagal masuk ke menu utama, istilah populernya Hp Bootloop.

Walaupun anda berhasil masuk, Tapi Hp anda sangat lemot sehingga untuk mengklik salah satu menu saja anda benar-benar mengalami kesulitan.

Lalu bagaimana solusi factory reset untukHp Oppo anda tersebut?

Berikut ini cara flash Hp Oppo yang gagal masuk ke menu utama:
  1. Pastikan smartphone anda dalam kondisi mati. Jika pada proses mematikan Hp ternyata hanya muncul logo Oppo, maka matikan dengan mencopot baterainya.
  2. Kemudian, nyalakan Hp dengan menekan tombol "power + tombol volume down" dengan cara bersamaan. Jika berhasil, anda akan masuk ke tampilan "recovery".
  3. Selanjutnya, pilih bahasa sesuai selera anda.
  4. Setelah itu, pilih "wipe and cache". Tombol volume atas dan bawah anda bisa gunakan sebagai tombol navigasi. Dan anda juga bisa menggunakan tombol power sebagai tombol "Ok".
  5. Proses flashing akan otomatis berjalan dan anda tinggal menunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai.
  6. Kemudian, jangan lupa memilih reboot dimana Hp anda akan restart dan tunggu sampai Hp Oppo anda masuk ke tampilan utama.


Akhir Kata

Anda sudah mengetahui cara flash Oppo dan ternyata sangat mudah melakukannya, jadi anda tidak perlu lagi membawanya ke tukang servis.

Jika anda ingin melakukan flash pada Hp Oppo, anda bisa moncoba menggunakan cara diatas.

Anda bisa melakukan flashing menggunakan cara diatas bukan hanya untuk Hp Oppo saja tapi bisa juga untuk semua merk Hp.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara flash Hp Oppo. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel