Cara Cek Registrasi Kartu AXIS 2024

Cara Cek Registrasi Kartu AXIS
Cara Cek Registrasi Kartu Axis - Kebutuhan akan smartphone saat ini memang sudah tak terelakkan lagi. Untuk menggunakan layanan smartphonemu, tentunya kamu butuh mendaftarkan kartu seluler perdana yang sedang kamu gunakan. 

Tiap provider punya kebijakan daftar kartu perdana yang berbeda-beda. Tapi AXIS adalah provider seluler paling hits di Indonesia yang punya kebijakan praktis sehingga memudahkanmu untuk daftar kartu perdana AXIS.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum registrasi kartu perdana AXIS adalah, kamu cuma bisa melakukan registrasi dengan nomor NIK yang sama sebanyak 3 kali.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti peraturan pemerintah pusat yang terbaru dalam mencegah penyalahgunaan nomor seluler. Supaya lebih jelas, simak langkah registrasi mudah kartu AXIS di bawah ini, yuk.

Seiring dengan proses pelaksanaan registrasi kartu SIM prabayar yang di gelar pemerintah bersama seluruh operator-operator yang ada di indonesia, yang diakibat oleh beberapa kendala yang muncul di sekitaran masyarakat.

Minsalnya, terjadi kasus Nomor Induk kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) ternyata dipakai oleh orang lain untuk mendaftarkan kartu prabayar yang bukan miliknya.

Lalu ada juga pembatasan registrasi sendiri oleh pengguna dengan maksimal tiga nomor dari operator seluler yang sama untuk satu pasangan nomor NIK atau KK.

Pelanggan bisa mendaftar lebih dari tiga nomor, tetapi harus mendatangi gerai operator seluler yang bersangkutan.


Pembahasan Cara Cek Registrasi Kartu Axis

Registrasi ulang ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan dan masyarakat dari kejahatan penipuan yang biasa dilakukan dari pesan SMS atau Telepon dan kejahatan lainya, dan mengurangi penyalahgunaan Nomor.

Jika Anda tidak segera melakukan registrasi ulang pada kartu SIM prabayar Anda, Anda akan menerima sanksi tahap awal, yaitu pelanggan atau pengguna tidak dapat melakukan panggilan keluar.

Masing-masing paling lama 30 hari, tapi 15 hari bila sudah mendapatkan peringatan kedua berupa no handphone tak bisa ditelpon dan akan di blokir setelahanya.

Menanggapi peraturan di atas, maka seluruh pengguna Axis wajib untuk melakukan registrasi ulang, Berikut cara cek registrasi kartu Axis.


Cara Cek Registrasi Kartu Axis

Berikut cara Cek Registrasi Kartu Axis:
  • Buka apliaksi pesan.
  • Kemudian tulis Nomor penerima yaitu 4444.
  • Ketik pesan dengan format ULANG#NIK#NO.KK.
  • Tekan tombol kirim.
  • Tunggu pesan konfirmasi, jika ternyata Anda mendaptkan pesan yang berisi, " Maaf, permintaan Anda tidak dapat diproses.
  • Atau jika Anda mendapatkan pesan , " Maaf data NO.KK yang Anda masukan salah.
  • Maka cekNomor KK yang sudah Anda masukkan, kemungkinan yang anda masukan salah.

Baca Juga : Kuota Gratis Axis


Alasan Registrasi Kartu AXIS

Seperti yang kamu tau, peraturan pendaftar kartu perdana yang diterapakan oleh perusahaa
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara chat di Line tanpa add Friend
, ini merupakan salah satu aplikasi atau platform mobile untuk chatting yang telah dikembangkan oleh perusahaan jepang.

Namun aplikasi Line ini sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan, dikarenakan banyak stiker yang bervariasi pasalnya di Line ini anda juga bisa mengikuti berbagai akun resmi dari produk.

Bahkan juga situs berita atau artis kesukan anda, namun untuk pengguna aplikasi Line ini apakah anda menggunakan aplikasi tersebut secara maksimal.

Mungkin saja anda belum menggunakannya secara maksimal, jika sebagian pengguna belum tahu sama sekali chat di Line tanpa add friend.

Nah untuk itulah, diartikel kali ini kami sudah menyediakan beberapa cara chat di Line tanpa add friend yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut ini:


Cara Chat di Line Tanpa Add Friend



1. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menghentikan Auto Friend

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menghentikan Auto Friend
Apabila anda memasukkan nomor telepon baru ke dalam phonebook di Hp, biasanya akan secara otomatis menjadi teman di Linekan.

Nah apabila anda tidak ingin begitu, maka kami mempunyai solusinya yaitu anda bisa menggunakan cara chat di Line tanpa add friend tinggal anda pilih opsi More > Settings > Friend > Hapus tanda centang di Allow Other to Add.

Hanya dengan cara tersebut, maka kontak baru yang telah anda tambahkan tidak akan secara otomatis menjadi teman anda di Line pasalnya cara ini belum ada yang tahu lho.


2. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Kualitas Foto

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Kualitas Foto
Bahwasannya kualitas foto yang telah anda kirim ke teman di Line, namun kenyataannya dapat anda ubah ke kualitas yang sangat rendah supaya lebih hemat paket data.

Pastinya cara chat di Line tanpa add friend sangatlah jitu agar anda tidak kebobolan paket data, tinggal anda klik More > settings > Pilih Chats & Voice > Kemudian ubah kualitas foto menjadi rendah low.


3. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengganti Nomor Handphone

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengganti Nomor Handphone
Ketika nomor anda telah teregistrasi pada Line, maka anda dapat menghapusnya apabila anda ingin mengganti nomor Line dengan yang baru.

Maka anda dapat membackup chat history, tetapi sebelum anda menggantinya tinggal pilih More > settings > Account > Link Facebook > Log in Facebook dan Izinkan akses.

Jika anda sudah uninstall Line-nya, kemudian anda install lagi untuk dimasuki nomor baru apabila terdapat permintaan PIN dan anda tidak punya.

Cara chat di Line tanpa add friend ini, anda hanya cukup memasukkan 4 digit saja terakhir dari nomor teleponnya anda yang lama teregister.


4. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Ringtone Defaultnya

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Ringtone Defaultnya
Nah untuk anti mainstream, maka anda dapat mengubah ringtone defaultnya supaya tidak sama dengan yang lainnya pastinya dengan ringtone yang berbeda-beda.

Bahkan anda juga dapat mengindentifikasikan pesan masuknya, pada saat kumpul bareng dengan teman cara chat di Line tanpa add friend pilih More > Setting > Notifications > Tone > pilih ringtone lain.


5. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menggunakan Grup Call

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menggunakan Grup Call
Mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya, jika Line dapat digunakan untuk menelepon dengan Line anda bisa menghemat pulsa dikarenakan yang dipergunakan paket data.

Jika anda ingin menelpon dengan teman, maka anda bisa memanfaatkan fitur group call bukan hanya bisa digunakan cara chat di Line tanpa add friend.


6. Cara Menghapus Teman di LINE Buat Kamu Yang Tidak Sengaja Berteman

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Menghapus Teman di LINE Buat Kamu Yang Tidak Sengaja Berteman
Aplikasi Line ini telah mempunyai fitur salah satunya yaitu fitur menambahkan teman otomatis dari kontak di perangkat yang anda miliki.

Berkat fitur yang satu ini anda bisa dengan sangat mudah menemukan pengguna lain tanpa perlu repot bertanya kepada mereka mengenai user ID-nya atau repot untuk menambahkan teman dengan fitur scan barcode.

Nah untuk itu, kami akan mencoba mengulas bagaimana cara chat di Line tanpa add friend.
Namun sebelum anda masuk ke dalam inti dari cara menghapus teman di layanan Lien, maka ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan baik-baik supaya berhasil dan tidak menyesal di kemudian hari.
 
Pertama berbeda dengan fitur pemblokiran, saat anda berhasil menggunakan fitur hapus teman di layanan Lien, maka anda tidak bisa mengembalikan mereka lagi, kecuali dengan anda menambahkannya lagi secara manual.

Yang kedua, agar bisa menemukan menu hapus teman, anda harus menyembunyikan atau memblokir mereka terlebih dahulu.
 
Kemudian anda hanya perlu mencari teman yang akan disembunyikan atau diblokir, setelah itu anda menekan beberapa saat pada akunya, selanjutnya setelah muncul menu pilihan, maka anda bisa memilih opsi Block atau Hide.

Dari halaman More (tab paling kanan) atau Friends, maka anda masuk ke Settings dengan mengetuk ikon gerigi di pojok kanan atas kemudian anda Gulir ke bawah dan cari opsi Friends Dalam halaman pengaturan Friends, anda tinggal masuk ke opsi Hidden users atau Blocked users Klik Edit pada akun yang akan dihapus Lalu klik Delete.


7. Cara mencari teman di line tanpa ID

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara mencari teman di line tanpa ID
Di aplikasi Line ini ada yang namanya ID dimana ID ini bisa anda buat sendiri yang unik, berbeda dari akun lain sebagai identitas.

Tetapi kebanyakan orang buat akun Line itu dari nomor Hp, dan terkadang belum sempet atau tau cara membuat ID Line agar mudah di cari oleh orang lain untuk berteman.

Namun pertanyaanya bagaimana sih kita bisa mencari teman, sedangkan ID Line mereka saja anda tidak tau.

Namun anda tenang saja beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencari teman di Line tanpa ribet


Akhir Kata

Demikian penjelasan yang telah kami sampaikan mengenai cara chat di Line tanpa add Friend yang dimana informasi ini sangat penting untuk anda yang baru-baru ini menggunakan aplikasi Line.

Tetapi anda tidak ingin add friend maka aplikasi Line ini telah mempunyai fitur seperti itu tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu.

Karena itu anda tidak perlu lagi repot-repot untuk menyimpan nomor untuk mengechat seseorang di L
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara chat di Line tanpa add Friend
, ini merupakan salah satu aplikasi atau platform mobile untuk chatting yang telah dikembangkan oleh perusahaan jepang.

Namun aplikasi Line ini sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan, dikarenakan banyak stiker yang bervariasi pasalnya di Line ini anda juga bisa mengikuti berbagai akun resmi dari produk.

Bahkan juga situs berita atau artis kesukan anda, namun untuk pengguna aplikasi Line ini apakah anda menggunakan aplikasi tersebut secara maksimal.

Mungkin saja anda belum menggunakannya secara maksimal, jika sebagian pengguna belum tahu sama sekali chat di Line tanpa add friend.

Nah untuk itulah, diartikel kali ini kami sudah menyediakan beberapa cara chat di Line tanpa add friend yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut ini:


Cara Chat di Line Tanpa Add Friend



1. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menghentikan Auto Friend

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menghentikan Auto Friend
Apabila anda memasukkan nomor telepon baru ke dalam phonebook di Hp, biasanya akan secara otomatis menjadi teman di Linekan.

Nah apabila anda tidak ingin begitu, maka kami mempunyai solusinya yaitu anda bisa menggunakan cara chat di Line tanpa add friend tinggal anda pilih opsi More > Settings > Friend > Hapus tanda centang di Allow Other to Add.

Hanya dengan cara tersebut, maka kontak baru yang telah anda tambahkan tidak akan secara otomatis menjadi teman anda di Line pasalnya cara ini belum ada yang tahu lho.


2. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Kualitas Foto

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Kualitas Foto
Bahwasannya kualitas foto yang telah anda kirim ke teman di Line, namun kenyataannya dapat anda ubah ke kualitas yang sangat rendah supaya lebih hemat paket data.

Pastinya cara chat di Line tanpa add friend sangatlah jitu agar anda tidak kebobolan paket data, tinggal anda klik More > settings > Pilih Chats & Voice > Kemudian ubah kualitas foto menjadi rendah low.


3. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengganti Nomor Handphone

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengganti Nomor Handphone
Ketika nomor anda telah teregistrasi pada Line, maka anda dapat menghapusnya apabila anda ingin mengganti nomor Line dengan yang baru.

Maka anda dapat membackup chat history, tetapi sebelum anda menggantinya tinggal pilih More > settings > Account > Link Facebook > Log in Facebook dan Izinkan akses.

Jika anda sudah uninstall Line-nya, kemudian anda install lagi untuk dimasuki nomor baru apabila terdapat permintaan PIN dan anda tidak punya.

Cara chat di Line tanpa add friend ini, anda hanya cukup memasukkan 4 digit saja terakhir dari nomor teleponnya anda yang lama teregister.


4. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Ringtone Defaultnya

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Mengubah Ringtone Defaultnya
Nah untuk anti mainstream, maka anda dapat mengubah ringtone defaultnya supaya tidak sama dengan yang lainnya pastinya dengan ringtone yang berbeda-beda.

Bahkan anda juga dapat mengindentifikasikan pesan masuknya, pada saat kumpul bareng dengan teman cara chat di Line tanpa add friend pilih More > Setting > Notifications > Tone > pilih ringtone lain.


5. Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menggunakan Grup Call

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Chat di Line Tanpa Add Friend dengan Menggunakan Grup Call
Mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya, jika Line dapat digunakan untuk menelepon dengan Line anda bisa menghemat pulsa dikarenakan yang dipergunakan paket data.

Jika anda ingin menelpon dengan teman, maka anda bisa memanfaatkan fitur group call bukan hanya bisa digunakan cara chat di Line tanpa add friend.


6. Cara Menghapus Teman di LINE Buat Kamu Yang Tidak Sengaja Berteman

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara Menghapus Teman di LINE Buat Kamu Yang Tidak Sengaja Berteman
Aplikasi Line ini telah mempunyai fitur salah satunya yaitu fitur menambahkan teman otomatis dari kontak di perangkat yang anda miliki.

Berkat fitur yang satu ini anda bisa dengan sangat mudah menemukan pengguna lain tanpa perlu repot bertanya kepada mereka mengenai user ID-nya atau repot untuk menambahkan teman dengan fitur scan barcode.

Nah untuk itu, kami akan mencoba mengulas bagaimana cara chat di Line tanpa add friend.
Namun sebelum anda masuk ke dalam inti dari cara menghapus teman di layanan Lien, maka ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan baik-baik supaya berhasil dan tidak menyesal di kemudian hari.
 
Pertama berbeda dengan fitur pemblokiran, saat anda berhasil menggunakan fitur hapus teman di layanan Lien, maka anda tidak bisa mengembalikan mereka lagi, kecuali dengan anda menambahkannya lagi secara manual.

Yang kedua, agar bisa menemukan menu hapus teman, anda harus menyembunyikan atau memblokir mereka terlebih dahulu.
 
Kemudian anda hanya perlu mencari teman yang akan disembunyikan atau diblokir, setelah itu anda menekan beberapa saat pada akunya, selanjutnya setelah muncul menu pilihan, maka anda bisa memilih opsi Block atau Hide.

Dari halaman More (tab paling kanan) atau Friends, maka anda masuk ke Settings dengan mengetuk ikon gerigi di pojok kanan atas kemudian anda Gulir ke bawah dan cari opsi Friends Dalam halaman pengaturan Friends, anda tinggal masuk ke opsi Hidden users atau Blocked users Klik Edit pada akun yang akan dihapus Lalu klik Delete.


7. Cara mencari teman di line tanpa ID

Cara Chat di Line Tanpa Add Friend
Cara mencari teman di line tanpa ID
Di aplikasi Line ini ada yang namanya ID dimana ID ini bisa anda buat sendiri yang unik, berbeda dari akun lain sebagai identitas.

Tetapi kebanyakan orang buat akun Line itu dari nomor Hp, dan terkadang belum sempet atau tau cara membuat ID Line agar mudah di cari oleh orang lain untuk berteman.

Namun pertanyaanya bagaimana sih kita bisa mencari teman, sedangkan ID Line mereka saja anda tidak tau.

Namun anda tenang saja beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencari teman di Line tanpa ribet


Akhir Kata

Demikian penjelasan yang telah kami sampaikan mengenai cara chat di Line tanpa add Friend yang dimana informasi ini sangat penting untuk anda yang baru-baru ini menggunakan aplikasi Line.

Tetapi anda tidak ingin add friend maka aplikasi Line ini telah mempunyai fitur seperti itu tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu.

Karena itu anda tidak perlu lagi repot-repot untuk menyimpan nomor untuk mengechat seseorang di Line tanpa harus add friend.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai chat di Line tanpa add Friend 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
ine tanpa harus add friend.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai chat di Line tanpa add Friend 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
n Axis sebagai langkah untuk mendukung peraturan pemerintah , Pastinya ada alasan jelas di balik peraturan registrasi kartu perdana Axis.

Bedasarkan keteranga yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dalam jumpa pers, registrasi kartu perdana AXIS di butuhkan untuk membantu menghilangkan penyeberan berita bohong atau HOAX yang membuat gerah masyarakat.

Selain itu, registrasi kartu ini juga di harapakan dapat membantu menekan kasu-kasus penipuan yang marak terjadi dengan menggunakan media sosial maupun media smartphone.

Tujuan lainnya yang membuat kamu wajib harus daftar kartu perdana adalah untuk mempermudah terciptanya National Single Identity.

Apa sih National Single Identity itu? National Single Identity adalah sistem kependudukan yang baru-baru ini direncanakan oleh pemerintah.

Nantinya, data yang masuk akan terhubung dan tersinkronisasi secara langsung dengan database yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, alhasil akan mempermudah pemerintahan dalam melacak identitas pemilik kartu karena akan terhubung langsung dengan data kependudukan.

kamu juga nggak bakal dihadapan dengan keribetan saat mengurus akta atau dokumen kependudukan lainnya.

Baca Juga : Cara Cek Poin Axis


Akhir kata

Bagaimana, mudah bukan untuk dilakukan?

Jika Anda masih menerima atau menemui kendala dalam melakukan registrasi, maka segera hubungi Call center operator seluler Axis.

Demikian Penjelasan kami tentang Artikel cara cek registrasi kartu Axis 2022. Semoga dapat di pahami dan bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Registrasi Kartu AXIS 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel