Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA 2024

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
- Saat ini WA menjadi aplikasi Chatting terpopuler yang harus dimiliki oleh para pengguna smartphone.

Bisa dikatakan WA jauh lebih populer dibandingkan dengan BBM beberapa tahun yang lalu, hampir semua penggna smartphone menggunakan aplikasi WA saat ini.

Bahkan sampai-ampai SMS dan telpone seakan-akan sudah tidak berguna lagi, pasalnya semua itu dapat dilakukan melalui aplikasi WA dengan bajet yang lebih murah.


Namun hal yang sering dialami oleh orang yamng baru menggunakan WA adalah saat membuat story atau satus di WA tiba-tiba ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA yang dibuat.

Padahal pada daftar kontak nomor tersebut tidak ada, history atau riwayat pun juga tidak ada, jadi orang tersebut melihat status WA anda tanpa berteman, nah untuk itu disini kami akan membahas mengenai penyebab mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA.


Mengapa Ada Nomor yang tidak Dikenal Melihat Status WA


1. Penyebab Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA Karena Privasi Status Disetting Kontak Saya

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
Penyebab Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal melihat Status WA Karena Privasi Disetting Kontak Saya
Penyebab utama mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA, adalah karena privasi Status WhatsApp anda di setting ke Kontak Saya.

Sehingga semua nomor pada daftar kontak anda yang menggunakan dan terhubung dengan WA akan bisa melihat status yang anda buat.

Seperti yang diketahui, WA akan mengambil daftar kontak dari kontak telepon anda, tidak seperti BBM dan Line yang memiliki daftar kontak sendiri.


Sebenarnya hal trsebut kurang bagus, karena bisa jadi orang yang sebelumnya tidak menggunakan WA kemudian menggunakan WA khuusnya orang yang tidak anda suka bisa langsung berteman dngan anda karena saling terhubung.

Jadi pastikan untuk status WA jangan di setting ke kontak saya, atau bisa pilih Kontak Saya Kecuali, tapi disarankan untuk pilih yang Hanya bagikan dengan.


2. Penyebab Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA Karena Orang Tersebut Menyimpan Nomor WA Kita

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
Penyebab Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal melihat Status WA Karena Orang Tersebut Menyimpan Nomor Kita
Selanjutnya penyebab mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA yaitu karena oang tersebut menyimpan nomor anda di daftar teleponnya, sehingga langsung terhubung dengan kontak di WA.

Namun jika salah satu orang saja yang menyimpan nomornya makan tidak akan bisa orang lain melihat status WA.

Misalnya, Jika orang tersebut menyimpan nomor anda tapi anda tidak menyimpan nomornya maka status anda tidak akan muncul di daftar status orang tersebut atau sebaliknya.



3. Penyebab Mengapa Ada nomor Yang tidak Dikenal Melihat Status WA Karena Error Saat Save Kontak

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
Penyebab Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA Karena Karena Error Saat Save Kontak
Selanjutnya penyebab mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA yaitu karena error saat save kontak, mungkin yang satu unu merupakan bug dari aplikasi WA.

Misalnya teman anda mengirim chat ke anda dengan menggunakan nomor baru misalnya 081234567987 kemudian disave dan diberi nama misalnya si A, maka pada daftar chat dan kontak akan berubah menjadi A.


Tapi jika anda membuat status atau story kemudian si A melihat status anda 50% akan terbaca sesuai nama di kontak yaitu A, dan 50% lagi akan terbaca 081234567987.

Hal tersebut memang asering terjadi jika anda tidak menyimpan atau save nomor tersebut terlebih dahulu sebelum mengirim chat ke anda.


Akhir Kata

Nah itulah beberapa penyebab mengapa ada nomor yang tidak dikenal mlihat status WA.

Untuk mengatasi hal tersebut anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan pada pengaturan aplikasi WA milik anda seperti ulasan di atas.

.Jika anda sudah mengunah pengaturannnya namun masih ada nomor yang tidak dikenali melihat status WA itu mungkinterjadi error atau orang tersebut menyimpan nomor anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai penyebab mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA 2024. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel