Cara Promosi di Marketplace Facebook 2024

Cara Promosi di Marketplace Facebook
Cara Promosi di Marketplace Facebook - Facebook merupakan Aplikasi yang sering digunakan pada saat ini untuk melakukan jual beli online dan lainnya.

Yang menggunakan Aplikasi Facebook ini mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua bahkan bisa dibilang para pengguna Facebook aktif setiap hari.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini pada Aplikasi Facebook terdapat sebuah fitur baru yaitu fitur Markertplace.

Fitur Marketplace ini memiliki begitu banyak manfaat dan sangat mempermudah dalam melakukan jual beli online secara simple dan cepat.

Jika anda memiliki suatu barang atau produk yang ingin dijual, anda bisa menjualnya melalui Marketplace Facebook ini.

Melalui Marketplace Facebook ini, barang yang anda jual tersebut bisa cepat laku dan anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Mungkin bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya. Anda bisa simak langsung cara untuk promosi di FB Marketplace dibawah ini.

Apa Itu Marketplace Facebook?

Marketplace Facebook adalah sebuah tempat untuk melakukan aktivitas jual beli secara online khusus untuk para pengguna Facebook yang lama maupun baru.

Anda bisa menemukan fitur Marketplace Facebook ini disebelah kiri atas halaman utama pada Facebook anda dan cara menggunakan Marketplace ini pun sangat gampang.


Marketplace Facebook pertama kali di perkenalkan ke publik Indonesia pada tahun 2018. Dan Indonesia disebut sebagai negara dengan pengguna Facebook yang terbesar ke 3 di dunia.

Hal ini tidak dapat hilangkan atau pungkiri bahwa kontirbusi Marketplace Facebook pada ekonomi dalam negeri sangat besar dan tinggi.

Karena dengan itu jualan anda akan cepat habis atau laku dan anda harus tahu juga cara promosi di Marketplace Facebook, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Cara Promosi di Marketplace Facebook

Cara Promosi di Marketplace Facebook
Cara Promosi di Marketplace Facebook Terbaru
Adapun beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk melakukan cara promosi di Marketplace Facebook dengan cepat dan mudah.

Cara dibawah ini dapat anda praktikkan kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan Anda, Anda juga perlu untuk memperhatikan tahapan-tahapan agar tidak mengalami kesulitan saat mempratikkannya.

Berikut cara promosi di Marketplace Facebook terbaru.
  1. Pertama buka Aplikasi Facebook yang anda miliki dan klik Marketplace.
  2. Anda dapat mencari tawaran yang anda inginkan untuk dipromosikan pada bagian "Tawaran", baik makanan atau barang. Setelah ketemu Anda hanya tinggal mengklik "Promosikan Jualan".
  3. Kemudian pilih anggaran total dimana dengan rekomendasi durasi kampanye atau Anda bisa pilih opsi khusus yang sudah di tentukan.
  4. Jika tawaran anda berupa barang dengan pengiriman, anda dapat memilih pemirsa anda.
  5. Ingatlah bahwa pemirsa untuk tawaran lokal ditetapkan pada orang dewasa atau bisa dibilang (18+) yang berada dalam radiuas penawaran.
  6. Kemudian anda edit kata-kata untuk anda tuliskan di bagian kolom penjualan yang akan anda taruh pada saat mempromosikan barang tersebut.
  7. Selanjutnya anda tinggal menentukan harga yang pas untuk barang tersebut.
  8. Setelah itu anda tinggal posting ke Marketplace Facebook untuk melakukan promosi.
  9. Jika sudah selesai. Silahkan anda klik Promosikan sekarang untuk mempromosikan tawaran anda.

Akhir Kata

Diatas kami telah memberikan cara untuk melakukan cara promosi di Marketplcae Facebook. Semoga cara yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda dan anda tidak kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dengan cara ini tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Silahkan anda ikuti cara-cara diatas tersebut jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara promosi di Marketplace Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel