Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG 2024

Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG
Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG - Story adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan dari aplikasi ini, kebanyakan pengguna saat membuka Instagram, hal pertama yang dilakukan adalah melihat instastory.

Apalagi, jika ada snapgram terbaru dari artis idola, musuh, teman ataupun pasangan anda, pasti anda langsung akan membukanya untuk melihat isi instastory tersebut.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan para pengguna sosial media yang suka kepo dan ingin mengetahui kehidupan orang lain.

Misalkan ketika user followers, teman atau pasangan memposting story yang menarik, dan mengandung unsur kebencian, pastinya beberapa orang ingin mengomentarinya.

Ntah itu mengomentari dengan hal-hal yang positif atau negatif, seperti menghujat, menyudutkan. Itu kembali lagi tergantung strory yang dibagikan.

Sama halnya dengan story yang akan anda bagikan, pasti tak luput dari komentar teman, followers atau hatters.

Apabila anda merupakan user Instagram, anda pasti pernah merasakan hal ini. Tetapi anda tidak perlu khawatir karna kami akan membagikan solusinya, yaitu dengan menonaktifkan komentar story IG.

Instastory merupakan sebuah fitur yang dimana anda dapat mengupload foto, video, teks, atau hanya sekedar coretan untuk dibagikan.


Instastory merupakan salah satu fitur instagram yang paling sering digunakan oleh para penggunanya, akan tetapi beberapa pengguna instagram ingin membatasi atau memprivasi komentar IG storynya.

Jika anda salah satu dari masalah tersebut, maka anda wajib mengetahui bagaimana cara untuk menonaktifkan komentar pada instastory di akun Instagram anda.

Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG

Adapun cara menonaktifkan komentar di story IG anda dengan mudah seperti cara berikut ini.

1. Melalui Pengaturan

Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG
Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG Melalui Pengaturan
Instagram selalu menyediakan fitur-fitur menarik yang dapat membuat para penggunanya nyaman, terutama terdapat fitur privasi yang dapat anda gunakan.

Anda dapat mengatur privasi komentar untuk instastory atau postingan akun instagram melalui menu pengaturan.

Untuk mengatur instastory akun Instagram, anda bisa mencari cara menonaktifkan kolom komentar pada instastory IG di pusat bantuan atau melalui pengaturan.

Cara dibawah ini bisa anda lakukan jika anda tidak mengetahui cara menonaktifkan komentar di story IG anda langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka aplikasi instagram melalui Smartphone anda.
  • Kemudian, masuk ke halaman profil Instagram.
  • Lalu, pilih garis tiga untuk membuka menu.
  • Selanjutnya pilih menu Pengaturan.
  • Setelah itu, masuk ke menu Privasi > Cerita.
  • Kemudian pilih opsi nonaktifkan komentar pada pilihan "Izinkan Balasan Pesan".
  • Setelah itu kini pengguna instagram lain tidak dapat menanggapi story Anda karena kolom komentar tanggapan cepat tidak akan muncul.

2. Melalui Instastory

Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG
Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG Melalui Instastory
Cara yang dapat digunakan untuk menonaktifkan komentar di Story IG berikutnya, melalui fitur story instagram langsung, cara ini hanya memerlukan aplikasi instagram dan koneksi jaringan internet yang stabil.

Yuk, simak bagaimana cara menonaktifkan komentar di story IG anda dengan mudah seperti ulasan berikut ini:
  • Masuk ke aplikasi instagram anda.
  • Kemudian, pilih fitur instastory yang berada di bagian atas.
  • Lalu, tap ikon gear untuk masuk ke pengaturan story.
  • Pilih "Nonaktif" pada opsi "Izinkan Balasan Pesan".
  • Jika sudah berhasil, Instastory anda tidak bisa dikomentari siapapun, termasuk anda sendiri.
  • Sedangkan, jika anda memilih opsi Orang yang anda ikuti, maka kolom komentar hanya muncul untuk orang yang anda follow di akun instagram anda.

Akhir Kata

Jika anda mencari bagaimana cara untuk menonaktifkan komentar di instastory akun Instagram, kami sudah memberikan beberapa cara yang bisa anda praktekkan.

Jika anda sering mengunggah atau memposting foto atau vidio yang tidak pantas untuk dilihat, kami sarankan anda untuk tidak mengunggahnya, karena bisa saja memancing orang untuk berkomentar negatif ataupun mencibir anda.

Untuk mencegal hal itu, sebaiknya anda memprivasi postingan tersebut atau hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya.

Maka Anda perlu untuk memastikan nya terlebih dahulu sebelum mempraktekkan atau melakukanya tutorial diatas.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menonaktifkan komentar di Story IG. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Komentar Di Story IG 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel