Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook 2024

Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook
Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook - Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna yang banyak. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang menggunakannya.

Secara resmi Aplikasi Facebook sudah menyediakan fitur marketplace yang bertujuan untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli.

Manfaat Fitur Marketplace ini dapat dikatakan sangat bermanfaat sekali, karena dengan ini para penjual mendapatkan keuntungan yang banyak. Jadi fitur-fitur ini sangat disarankan untuk diketahui bagi mereka yang akan berjualan dilapak ini.

Marketplace Facebook ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menjual barang atau produk. Lebih baik berjualan melalui Marketplace ini lebih karena marketplace ini tertata dengan rapi.

Selain itu Marketplace Facebook sudah menyediakan fitur pencarian yang rinci. Salah satunya Anda dapat menggunakan fitur pencarian sesuai lokasi terdekat dengan anda, fitur harga dan lainnya.


Jadi Marketplace Facebook ini sangat cocok untuk menjual barang atau produk yang anda miliki. Anda bisa menggunakan laptop, kompoter maupun smartphone untuk dapat menjual barang di Marketplace.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara untuk menjual di marketplace FB, anda bisa simak langsung ulasan ini.

Apa Itu Marketplace Facebook?

Marketplace Facebook merupakan tempat untuk menemukan, memberi dan menjual barang. Dengan mendaftar di Marketplace, anda dapat menjangkau pembeli lebih banyak dan cepat.

Marketplace ini sama dengan Shopee, Tokopedia dan aplikasi belanja lainnya. Perlu diketahui bahwa Marketplace tidak mengenakan biaya pendaftaran, jadi anda bebas untuk menjual produk melalui marketplace ini.

Sebelum ke bagian bagaimana cara menjual barang, sebelumnya pastikan bahwa anda sudah memiliki akun Facebook yang akan digunakan untuk berjualan.

Bagi anda yang sudah penasaran bagaimana cara menjual barang di Marketplace Facebook, simak caranya dibawah ini.

Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook
Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook Termudah
Berikut ini adalah cara menjual barang di marketplace Facebook termudah yang bisa anda lakukan.
  1. Langkah pertama anda login ke akun Facebook yang anda miliki.
  2. Setelah itu login ke akun Facebook anda, kemudian klik Marketplace.
  3. Lalu anda klik " + Jual Sesuatu" lalu anda klik Item barang untuk dijual.
  4. Selanjutnya pilih kategori ( contoh: Elektronik atau Pakaian). Lalu masukkan judul untuk lokasi dan daftar harga. Anda juga dapat membuat deskripsi produk.
  5. Jika anda ingin menandai item barang sebagai Gratis, anda dapat memasukkan 0 sebagai harganya.
  6. Klik + 10 foto atau lebih untuk dapat mengunggah produk anda dari handphone anda.
  7. Kemudian anda klik "Selanjutnya". Jika berikutnya ada berwarna abu-abu, pastikan anda segera memasukkan kategori, judul, lokasi, harga dan foto.
  8. Silahkan anda pilih tempat untuk memposting listing anda. Jika anda ingin mempostingan di Marketplace Facebook anda cukup klik Besrihkan.
  9. Dan klik Terbitkan untuk memposting barang listing Marketplace anda. Selesai.


Akhir Kata

Demikian itu dia cara yang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan cara menjual barang di Marketplace Facebook.

Dengan adanya Marketplcae Facebook ini dapat mempermudah untuk mencari sesutu dan tanpa harus pergi membelinya ke tempat yang jauh.

Bagaimana sangat mudah bukan dilakukan? Cara ini juga tidak membutuhkan banyak waktu.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah diatas jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda bisa membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menjual barang di Marketplace Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel