Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis 2024

Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis
Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis - Tutorial kali ini sebenarnya sama saja seperti saat Anda membuat akun Instagram biasa pada umumnya.

Tetapi, perbedaannya itu hanya saat setelah membuat akun IG, anda harus mengubah akun Instagram tersebut menjadi profil bisnis.

Akun instagram bisnis ini telah menyediakan lebih banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk mengelola bisnis yang anda miliki dengan sangat mudah.

Itulah alasan kenapa instagram bisnis digunakan untuk akun instagram yang memang digunakan untuk bisnis  atau usaha seperti online shop.

Apabila berbisnis online atau online shop memiliki akun Instagram bisnis sendiri akan dapat mempermudah segala hal.

Salah satu kemudahannya adalah postingan anda lebih banyak dilihat secara luas oleh para konsumen atau pembeli.

Dengan seperti itu anda dapat menarik pembeli atau konsumen lebih banyak dari sebelumnya setelah anda mengubahnya menjadi akun bisnis.

Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis
Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis Tanpa Gagal
Sebelum anda mengganti atau mengubah akun Instagram anda menjadi akun bisnis, sebaiknya anda fikirkan terlebih dahulu, karena pada akun bisnis, instastory yang Anda membuat atau menggunggah akan dibatasi oleh Instagram.

Hal ini juga dapat menjadi masalah utama bagi para user Instagram yang sering menguploud InstaStory keseharian tanpa harus dibatasi.

Dan anda dapat membuat akun baru atau mengubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis, apabila anda memiliki bisnis atau ingin membuat bisnis, yakni salah satunya yaitu online shop.

Dengan melakukan cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis tanpa gagal dibawah ini, anda bisa mencobanya pada ulasan dibawah ini:
  1. Langkah pertama, buka Instagram melalui Smartphone anda.
  2. Kemudian, masuk menggunakan akun Instagram anda.
  3. Lalu tekan titik tiga disebelah kanan atas profil Anda, lalu pilih "Setting" .
  4. Disana akan ada dua pilihan yaitu Kreator dan Bisnis, lalu pilih opsi Bisnis.
  5. Lalu, pilih ‘Lanjutkan’.
  6. Setelah itu hubungkan akun Instagram anda dengan akun Facebook anda.
  7. Anda harus membuat fanpage terlebih dahulu apabila Anda belum memiliki fanpage.
  8. Setelah anda memiliki fanpage, kemudian kaitkan fanpage ke akun Instagram Anda. Setelah itu anda akan di printah untuk memperbarui informasi profil Anda.
Lalu masukkan informasi lengkap seperti nomor telepon, alamat email dan alamat kantor.

Setelah itu maka otomatis akun Instagram anda akan berubah menjadi akun bisnis.

Dan Anda juga dapat mengganti atau merubah akun bisnis anda ini kembali menjadi akun pribadi sewaktu-waktu apabila Anda ingin menggantinya.

Manfaat Akun Bisnis IG

Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis
Manfaat Dari Cara Mengubah Akun IG Menjadi Akun Bisnis
Apabila Anda telah mencoba cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis diatas, Ada beberapa hal ang perlu Anda ketahui manfaat yang didapatkan jika anda menggunakan akun bisnis.

Adapun manfaat dari cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis seperti ulasan berikut ini:

A. Memudahkan Calon Pembeli Menemukan Bisnis Anda

Manfaat dari cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis yang pertama yaitu, memudahkan calon pembeli menemukan bisnis anda.

Setiap akun bisnis memiliki berbagai macam kategori yang akan menjadi identitas bisnis milik anda, yang dimana dengan Identitas ini akan semakin mempermudah bisnis anda untuk bertemu konsumen atau calon pembeli.


Dengan adanya fitur kategori ini, calon konsumen atau pembeli bisa mengetahui lebih cepat tentang berbagai kebutuhan yang anda butuhkan.

B. Memisahkan Postingan Pribadi dan Bisnis

Jika anda ingin mengembangkan akun anda untuk berbisnis, maka anda wajib untuk memisahkan postingan pribadi dan bisnis.

Dengan manfaat dari cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis seperti itu, postingan anda akan menjadi lebih teratur dan bermanfaat untuk para calon konsumen atau pembeli.

Hal ini juga akan membangun merek dan produk yang anda tawarkan, selain itu, membedakan jenis posting ini tentu membuat akun anda terlihat lebih profesional.

Ini adalah salah satu manfaat dari cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis.

C. Interaksi yang Lebih Mudah

Interaksi yang lebih mudah dengan calon pembeli adalah salah satu manfaat jika anda melakukan cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis.

Selain itu, akun bisnis juga bisa membuat anda bisa berkomunikasi dengan beberapa cara yang berbeda dengan calon konsumen atau pembeli.

Kemudahan dalam berinteraksi dengan calon pembeli atau konsumen ini akan membantu akun anda lebih cepat dan bisnis anda semakin berkembang.

Akhir Kata

Itu dia informasi-informasi mengenai cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis yang bisa anda coba atau praktikkan apabila anda kebingungan atau tidak tahu cara mengubahnya.

Sebelum mengubah akun Instagram anda menjadi akun bisnis, pastikan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari akun bisnis tersebut.

Apabila anda masih kebingungan dengan tutorial di atas, anda juga bisa melihat tutorial lainnya di Youtube atau sumber lainnya.

Itulah keseluruhan isi artikel kami kali ini mengenai cara mengubah akun IG menjadi akun bisnis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel