Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA 2024

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
- Perkembangan pesan instan saat ini berkembang begitu pesat, hal ini juga terjadi dengan perkembangan jaringan komputer, yang mengakibatkan banyak orang dapat mengakses Internet dengan bebas.

Saat ini instant messaging yang banyak digunakan orang adalah Whatsapp, alasan orang menggunakan Whatsapp adalah karena mudah diakses.

Dengan menyimpan nomor kontak tersebut, kita dapat menghubungi orang lain secara langsung melalui Whatsapp, agar nama kontak kita muncul di aplikasi whatsapp, kita perlu menyimpan kontak tersebut.


tapi bagaimana dengan orang lain? apakah dia menyimpan atau save nomor kontak kita? jika anda merasa tidak enak dengan menayankan hal ini, anda dapat mengetahuinya dengan cara berikut.

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA

Berikut, simak ulasan mengenai cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA sampai akhir.

1. Dengan Melihat Statusnya dapat Dibaca

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA dapat Melihat Statusnya dapat Dibca
Cara mengtetahui kalau nomor kita di save di WA dengan melihat statusnya dapat dibaca atau tidak, pada Whatsapp versi terbaru, kita bisa melihat bahwa statusnya hampir mirip dengan instastories, untuk bisa melihat status di whatsapp, anda bisa klik pada bagian "Status".

Harap dicatat bahwa jika kedua pengguna telah menyimpan nomor kontak masing-masing, baru mereka dapat melihat status tersebut, jika anda dapat melihat status orang lain, dapat dipastikan bahwa nomor kontak anda telah disimpan.

Untuk menggunakan fitur status ini hanya dapat dilihat di WhatsApp versi terbaru, jika masih menggunakan WhatsApp versi lama, anda tidak akan dapat melihatnya.


2. Dngan Dapat Melihat Foto Profilnya

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA dengan Dapat Melihat Foto Profilnya
Cara mengtetahui kalau nomor kita di save di WA, anda dapat menggunakan metode kedua dengan melihat foto profil pengguna yang dituju.

Coba lihat foto profilnya, jika anda dapat melihat foto profil dan data pribadi pengguna yang dituju, maka dapat dipastikan bahwa nomor anda telah disimpan.

Namun, metode ini sangat dipengaruhi oleh pengaturan pengguna tersebut.

Jika dia mengatur kontaknya secara pribadi atau privasi, akan sulit bagi anda untuk melihat foto profilnya meskipun nomor kontak anda sudah disimpan.


3. Menggunakan Fitur Siaran

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA Menggunakan Fitur Siaran
Cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA menggunakan fitur siaran, Whatsapp memiliki fitur yang bisa anda coba, yaitu "Siaran" atau"broadcast", fungsi fitur ini untuk membagikan chat dengan semua kontak yang ada di smartphone.

Cara ini juga bisa sangat efektif untuk mengetahui apakah nomor telepon anda telah disimpan dalam kontaknya, ada dua cara untuk menggunakan fitur "siaran" atau "broadcast" tergantung pada ponsel yang digunakan.

Untuk mengetahuinya, berikut caranya:


Untuk Pengguna iPhone

  1. Yang pertama adalah masuk ke aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu, klik ikon "Chat" di samping "Camera" dan "Setelan".
  3. Selanjutnya, klik kata "daftar siaran" atau "Broadcast List" di kiri atas.
  4. Kemudian, klik "Daftar Baru" atau "New List" dan anda akan diminta untuk memilih nomor kontak yang ingin dikirimkan.
  5. Pilih nomor kontak sesuai yang diinginan, sebaiknya fokus pada pengiriman pesan siaran ke kontak yang menurut anda tidak menyimpan nomor kontak anda.
  6. Setelah memilih nomor kontak yang akan dikirimkan, anda akan diminta untuk membuat pesan, klik "Buat" yang di pojok kanan atas.
  7. Jika sudah, silahkan ketik pesan sesuai keinginan anda, cobalah untuk membuat pesan yang tidak terdapat kecurigaan dan jelas, jika sudah, klik tombol kirim.
  8. Setelah itu silahkan tunggu beberapa saat hingga pesan benar-benar terkirim.
  9. Jika pesan sudah terkirim, langkah selanjutnya adalah memeriksa pesan yang terkirim, tekan dan tahan pesan terkirim hingga opsi muncul, ika muncul klik "Informasi".
  10. Disini dapat memeriksa apakah nomor kontak anda telah disimpan, jika nama kontak muncul di bagian "Read by", nomor kontak anda telah disimpan.
  11. Sebaliknya, jika nomor kontak ditampilkan di "Deliveri to",dapat dipastikan bahwa nomor kontak anda tidak disimpan.

Untuk Pengguna Android

  1. Masuk ke aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu, klik opsi yang terlihat seperti titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih "Siaran Baru" atau "New Broadcast".
  4. Jika sudah, maka akan segera diperintahkan untuk memilih kontak yang akan dikirimkan, di bagian ini anda dapat memilih kontak yang menurut anda harus dikirim ke pesan siaran.
  5. Selanjutnya, yang harus anda lakukan adalah mengklik daftar dan kemudian akan masuk ke bagian pembuatan teks.
  6. Selanjutnya, anda perlu menunggu beberapa menit.
  7. Coba cek dengan tekan dan tahan pesan yang anda kirim dan lihat apakah ada yang masuk ke daftar "Read" atau ada yang masuk ke daftar "Delivered".
  8. Jika ada masuk ke "Read", dapat dipastikan bahwa dia telah menyimpan nomor kontak anda. Sebaliknya, jika muncul dalam daftar "Delivered", berarti kontak anda tidak disimpan.


Akhir Kata

Nah, itulah cara mengetahui apakah nomor kita di save di WA oleh orang lain yang bisa anda coba pada Android atau iPhone, untuk mengetahui apakah nomor Wa anda disimpan atau tidak.

Dengan menyimpan nomor ponsel seseorang di WhatsApp, anda dapat langsung berkirim pesan dengannya.

Menyimpan nomor ponsel menunjukkan betapa pentingnya orang tersebut bagi Anda, jika nomor ponsel anda penting, maka orang pasti akan menyimpannya.

Namun, jika tidak demikian, mungkin beberapa orang tidak ingin menyimpan nomor ponsel anda di kontak mereka.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA 2022. Sekian dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel