Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi 2024

Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi - Yang akan diulas pada artikel kali ini mencakup tentang cara hapus semua data di HP secara permanen, menghidupkan alarm HP dan dan mengendalikan layar kunci HP dari jarak jauh.

Anda bisa menegndalikan HP dari jaraj jauh menggunakan leptop, PC ataupun dengan HP android lain yang dimiliki tentunya secara mudah dan sederhana.

Anda hanya perlu login atau masuk ke Devicemanager Android, silahkan masuk dengan menggunakan email yang digunakan di Android.

Untuk Informasi lebih lanjut mngenai cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi
Cara mengendalikan Hp jrak jauh tanpa aplikasi biasanya digunakan ketika HP hilang atau mengalami hal lain misalnya lupa password layar (lock screen), lupa tempat menaruh HP dan mau mengembalikan HP ke pengaturan pabrik dari jarak jauh.

Namun jika anda ingin menggunakan cara yang lebih praktis, anda bisa mendownload aplikasi pengolah perangkat Android milik Google melalui link di bawah ini.

Downloads Aplikasi Pengelola  Perangkat Android

Cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi ini hanya berfungsi saat HP on-line atau aktif jadi pengendalian HP dengan cara ini tidak akan berfunsi ketika HP offline atau tidak aktif.

Hal tersebut dikarenakan sistem pengelola perankat Android dari jarak jauh ini hanya bisa menembus perankat Android dengan menggunakan akses internet.

Namun, untuk menghapus data, menghidupkan alarm dan mengunci layar jarak jauh di HP Android akan berfungsi dengan baik ketika HP Android anda mulai diaktifkan dan memiliki akses internet.

Silahkan anda simak rincian penggunaannya di bawah ini.


1. Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi Untuk Menghapus Semua Data Android

Anda bisa menghapus semua data pada Android dari jarak jauh menggunakan browser Google Crome, semua data di aAndroid bisa dihapus secara permanen dari jarak jauh tidak terkecuali data yang ada di kartu SD.

Proses penghapusan data di perangkat Android bersifat permanen, artinya anda tidak bisa lagi mengembalikan data yang hilang dengan email yang digunakan untuk mencadangkan data sebelumnya.

Semua data bisa hilang secara permanen ketika Android anda on atau aktif dan memiliki akses internet.

Baca Juga : Cara Nobar di Zoom

2. Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi Untuk Menghidupkan Alarm Android

Cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi yaitu anda bisa menghidupkan Alarm dari jarak jauh walaupun HP Andoid anda hanya di buat getar atau nada dering dimatikan. alarm akan berbunyi selama 5 menit dalam keadaan online atau aktif.

Cara menghidupkan Alarm dari jarak jauh berguna ketika anda lupa tempat menaruh HP Android di rumah ataupun di tempat kerja, agar HP anda cepat ditemukan.

Anda juga bis menggu cara ini ketika HP Android dicuri, namun sebelumnya pastikan anda melacak posisi HP Androit, setelah berada di sekitar HP Android yang dicuri kemudian hidupkan alarm.


3. Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi Mengunci Layar (Lock Screen)

Cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi anda bisa mengunci layar dan membuat password layar baru di Android dari jarak jauh.

Anda dapat memanfaatkan fungsi ini ketika lupa password atau hanya iseng inginbmengunci Android milik anda sendiri tanpa menyentuh HP.

Selain itu pengendalian HP jarak jauh pada fitur ini pesan dan nomor HP di layar Android dapat juga ditampilkan dari jarak jauh.

Silahkan anda isi kolom bagian pemulihan untuk menampilkan pesan di kunci layarbdan isi bagian kolom nomor telepon untuk menamplkan nommor yang dapat dihubungibmelalui layar kunci.

Pengguna yang memegang HP Android tersebut juga bisa langsung menghubungi nomor yang anda sertakan, funsi ini sangat cocok digunaka apalagi ketika Android anda hilang.


Nah, itulah beberapa cara untuk mengendalikan HP dengan jarak jauh tanpa menggunakan aplikasi yang bisa dipraktekkan pada HP Android anda.

Sebaiknya cara mengendalikan HP dari jarak jauh ini anda gunakan dengan bijak.

Jika anda khawatir mengalami keisengan dari pihak atau orang lain yang tdak bertanggung jawab, pastikan anda telah mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk masuk ke email.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel