Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul 2024

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul
Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul - Baru baru ini para pengguna Instagram di kejutkan oleh adanya Reels , yang cukup membuat pengguna Instagram merasa tidak asing dengan desainnya, fitur Reels Instagram yang memungkinkan penggunanya membuat video berdurasi 15 detik.

Dalam video tersebut, pengguna bisa membuat fun video menggunakan video, audio, atau musik, selain itu, ada juga efek filter sama halnya dengan TikTok, fitur Reels sendiri diluncurkan oleh Instagram di Indonesia pada beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 23 juni 2021.

Reels Instagram sendiri lansung diserbu untuk digunakan, terutama oleh akun-akun besar untuk membuat feeds-nya semakin menarik tetapi tidak sepenuhnya berjalan dengan sempurna, beberapa pengguna mengeluhkan masalah fitur Reels tidak muncul di Instagram mereka.

Simak cara mengatasi Reels Instagram tidak muncul dibawah ini.

Cara Melihat Reels Instagram

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul
Karena jika pengguna Instagram lain membuat sebuah konten Instagram Reels, maka bisa terlihat di beranda atau anda bisa melihat di menu explore.

Jadi untuk anda yang ingin melihat sebuah konten Instagram Reels bisa anda lihat saja berbagai macam foto dan video Reels di menu explor.

Fitur ini juga bisa ditemukan pada menu Story, kemudian yaitu di kanan tombol story, terdapat tombol Reels namun, bagaimana jadinya jika tidak ada tombol reels instagram tersebut.

Penyebab Reels Instagram Tidak Muncul

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul
5 Penyebab Reels Instagram Tidak Muncul
Banyak para pengguna yang mengeluh terkait reels Instagram tidak muncul, padahal sudah resmi dirilis pada beberapa hari yang lalu agar bisa digunakan.

Selain fitur reels, Instagram juga meliris fitur Instagram musik agar dapat menambahkan musik ke dalam instastory agar terlebih keren atau ke fitur reels.

Beberapa penyebab reels instagram tidak muncul yaitu sebagai berikut:
  • Belum Update Instagram – Pastikan dulu Instagram yang digunakan sudah di update ke versi terbaru, atau tidak karena fitur reels tidak ada di versi lama, Jadi, bagi yang belum meng-update Instagram, bisa meng-updatenya terlebih dahulu.
  • Tidak Upgrade ke Akun Bisnis – Akun bisnis ini ternyata juga banyak menampilkan fitur-fitur terbaru yang tidak ada di fitur pribadi, seperti pasang link di story dan lainnya, jika pengguna sudah meng-update Instagram, namun, reels Instagram tidak muncul juga, maka anda bisa mencoba upgrade ke akun bisnis.
  • Menggunakan OS Lama – Jika pengguna masih menggunakan OS lama, mungkin itu yang menyebabkan fitur reels tidak muncul, karena fitur terbaru dari Instagram ini tidak tersedia di OS lama, maka pengguna bisa meng-update persi terbaru OS
  • Hp Tipe Lama – Hp dengan tipe yang lama mungkin menjadi penyebab tidak tersedianya fitur reels, karena hp dengan tipe lama juga sudah tidak bisa melakukan pembaruan OS.
  • Belum Rilis Kepada Semua Pengguna – Penyebab lain ketika fitur reels Instagram tidak ada di hp pengguna, maka kemungkinan belum dirilis kepada semua pengguna atau fiturnya belum sempurna, karena itu, ada yang belum bisa memakai fitur ini.

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul
Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul
Ada beberapa cara mengatasi yang bisa anda gunakan untuk bisa memunculkan sebuah fitur reels tersebut.

Lansung saja anda simak tutorial cara mengatasi Reels Instagram tidak muncul berikut ini:

1. Update Aplikasi Instagram

Penyebab aplikasi Instagram yang anda miliki belum update ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur reels dan bisa menggunakannya langsung, jadi, hal itu juga perlu diperhatikan.

2. Hapus Cache dan Data Instagram

Jika anda ingin menghapus cache atau data Instagram, pengguna bisa pergi ke pengaturan, klik kelola aplikasi dan cari aplikasi Instagram di sana, kemudian klik hapus data dan cache.

3. Update OS Hp

Jika anda masih menggunakan OS versi lama, maka pengguna bisa meng-update persi terbaru OS hp agar fitur reels dapat muncul, karena biasanya fitur terbaru tidak dapat berjalan di OS yang lama.

4. Login Ulang Instagram

Jika hal yang di atas telah dilakukan, tetapi belum muncul juga, maka pengguna harus keluar dulu dari akun instagram, maka mulai login lagi ke instagram, namun biasanya, jika data dan cache sudah dihapus, maka akun Instagram otomatis akan keluar.

5. Restart Hp

Yang terakhir jika reels Instagram tidak muncul juga maka anda harus me-restart hp, hal itu bertujuan agar aplikasi yang masih berjalan dan tersimpan di latar, otomatis akan tertutup.

Akhir Kata

Dengan begitu banyak pengguna dari aplikasi Intstagram ini, menjadikannya salah satu aplikasi media sosial terpopuler di dunia.

Dengan cara yang diatas anda tidak perlu lagi bingung mengatasi reels Instagram yang tidak muncul anda tinggal mengikuti langkah -langkah diatas.

Itulah beberapa ulasan mengenai Reels Instagram tidak muncul dan jangan lupa membagikanya kepada teman atau sodara anda.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini tentang cara mengatasi Reels Instagram tidak muncul. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel