Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman 2021

Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman
Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman
- Bertengkar dengan teman atau pacar sampai nomor ponsel anda diblokir? h, intuisi kamu pasti tidak akan tenang, karena kamu tidak bisa lagi menghubunginya.

Saat kesal dan tidak ingin berhubungan lagi dengan orang tertentu, beberapa orang akan memilih untuk memblokir nomor orang tersebut.

Jika teman anda juga memblokir nomor ponsel anda, sebenarnya tidak perlu bingung, karena masih bisa meneleponnya!

Penasaran? pada artikel kali ini akan membagikan anda trik atau cara membuka nomor telepon yang diblokir teman, yuk simak ulasannya di bawah ini!


Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman


1. Ciri-ciri Nomor Telepon Diblokir Orang

Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman
Ciri-ciri Nomor Telepon Diblokir Orang
Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara membuka nomor telepon yang diblokir teman, anda harus mengetahui ciri-ciri suatu nomor telepon yang diblokir orang terlebih dahulu agar bisa lebih yakin dan bukan sekedar salah paham.

Nah, bagi yang belum tahu apa saja ciri-ciri dari nomor ponsel yang diblokir itu, bisa simak penjelasannya berikut ini.


1. Mendengar Pesan yang Tidak Biasa

Ketika mencurigai bahwa nomor ponsel anda diblokir, anda bisa mencoba menghubungi nomor orang tersebut untuk mengetahui apakah dia benar-benar memblokir nomor anda.

Jika anda mendengar pesan yang tidak biasa dan belum pernah mendengarnya sebelumnya, kemungkinan besar orang tersebut memang telah memblokir nomor HP anda.

Pesannya berbeda-beda dari satu operator ke operator lainnya, tapi biasanya berbunyi seperti "Orang yang anda hubungi tidak tersedia" intinya anda tidak bisa menghubungi nomor tersebut.



2. Menerima Sinyal Sibuk

Jika anda meneleponnya tetapi menerima sinyal sibuk, kemungkinan nomor ponsel anda telah diblokir melalui operator seluler mereka.

Sinyal sibuk juga berarti anda tidak bisa memanggil nomor yang dipanggil, jadi panggilan nomor yang diblokir tidak akan diterima oleh nomor yang memblokir.

Jika anda mencoba melakukan panggilan lagi dalam beberapa hari ke depan dan masih mendapatkan hasil yang sama, dapat dipastikan bahwa nomor telepon anda memang diblokir.


3. Tidak Berdering

Cara terakhir untuk mengetahui bahwa nomor telepon anda diblokir adalah ketika memanggil nomor telepon orang yang memblokir nomor anda, tidak akan ada nada dering selama panggilan.

Tapi, jika anda mendengar 3 sampai 5 nada dering, berarti nomor telepon anda tidak diblokir, dia hanya mengabaikan atau tidak ingin menjawab panggilan anda.

Namun, bisa juga ia mengaktifkan fitur "Jangan Ganggu" atau "Don't Disturb" untuk mengalihkan panggilan dari siapa pun ke pesan suara atau voicemail.

Untuk memastikannya, anda bisa meneleponnya nanti, jika hasilnya masih sama, bisa dipastikan nomor anda sudah diblokir.



2. Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman

Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman
Cara Membuka Nomor Telepon yang Diblokir Teman
Nah, jika anda mengalami ciri-ciri seperti di atas dan yakin nomor ponsel anda memang diblokir, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk membukanya.

Tetapi bagaimana cara membuka nomor telepon yang diblokir teman? biar nggak penasaran lagi, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.


1. Gunakan Fitur Hide Number

Saat ini ponsel sudah menyediakan fungsi untuk menyembunyikan nomor telepon atau hide number, fitur ini memungkinkan anda untuk memanggil orang yang memblokir anda.

Pasalnya, saat anda mengaktifkan fitur hidden number, ponsel secara otomatis akan mematikan ID pemanggil saat melakukan panggilan keluar.

Dengan cara ini, anda dapat menghubungi nomor telepon orang yang memblokir nomor anda, karena nomor telepon tidak akan muncul saat melakukan panggilan.



2. Ganti Nomor Ponsel

cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan panggilan ke nomor yang memblokir adalah dengan mengganti nomor ponsel, selain melakukan panggilan anda juga dapat mengirim pesan atau SMS.

Jika anda ingin membuka WhatsApp yang diblokir, anda juga dapat mencoba cara ini untuk menghubungi kembali nomor telepon yang memblokir anda.

Jika anda ingin mengganti nomor WhatsApp, ada baiknya jika memback-up data anda terlebih dahulu untuk menghindari hilangannya semua data di WA.


3. Gunakan Nomor palsu dengan Aplikasi

Selain mengganti nomor, kamu juga bisa mencoba menggunakan nomor palsu untuk membuka nomor yang diblokir orang lain.

Untuk membuat nomor palsu, anda memerlukan bantuan aplikasi seperti TextNow, dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat langsung melakukan panggilan atau chat ke nomor yang memblokir nomor anda.

Dengan begini, anda tidak perlu repot mengganti nomor, karena sudah disediakan nomor palsu yang bisa digunakan untuk menelpon, chat dan untuk login ke WhatsApp.

Bagi yang belum memiliki aplikasi TextNow, anda dapat mengunduh aplikasi dari link di bawah ini.



4. Pinjam Ponsel Orang Lain

Selain itu, anda dapat meminjam ponsel orang lain, seperti orang tua, teman, atau siapa pun yang dikenal, untuk menghubungi orang yang memblokir nomor telepon anda.

Anda juga dapat mencoba trik ini untuk mengirim SMS ke nomor telepon yang memblokir anda, karena menggunakan nomor orang lain maka dapat dipastikan SMS atau telepon tersebut akan terhubung.

Namun sebelum mencoba cara ini, pastikan anda sudah meminta izin kepada pemilik telepon, karena akan meminjamnya untuk menelepon nomor telepon seseorang.



Akhir Kata

Nah, itulah cara mengatasi nomor telepon yang diblokir teman atau orang lain yang bisa anda coba sebagai alternatif untuk menghubungi teman atau orang yang memblokir nomor anda.

Setelah berhasil menghubungi orang tersebut, anda bisa memberikannya baik-baik dan memintanya untuk membuka blokirnya langsung dari ponsel yang mereka gunakan.

Namu jika anda merasa tidak enak megatakannya langsung anda bisa menggunakan nomor ponsel orang lain atau mengganti nomor yang baru.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuka nomor telepon yang diblokir teman 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody Sulpiandy Berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia teknologi dan sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel