Cara Login Telegram dengan ID 2024

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID - Telegram adalah salah satu aplikasi chatting yang mirip dengan WhatsApp dan mempunyai beragam fitur menarik.

Namun, Telegram diklaim mempunyai sistem keamanan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan WhatsApp ataupun aplikasi chatting lainnya, sehingga sulit untuk dibobol.

Selain itu, telegram juga mempunyai fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membuat grup dengan jumlah anggota yang sangat banyak.

Telegram juga akan meminta kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon saat login, dan hal tersebut sama dengan aplikasi chatting lainnya juga.

Tetapi, pada pembahasan kali ini, kami akan membahas tentang cara login ke Telegram menggunakan ID, sehingga Anda tetap bisa login walaupun nomor telah hangus dan tanpa kode verifikasi.

Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara login Telegram dengan ID.


Cara Login Telegram dengan ID


1. Cara Login Telegram dengan ID tanpa Kode Verifikasi

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID tanpa Kode Verifikasi
Login Telegram dengan ID tanpa kode verifikasi ini sebenarnya memanfaatkan fitur verifikasi yang mana pihak Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke akun dan nomor telepon Anda.

Oleh karena itu, cara ini hanya bisa digunakan jika akun Telegram Anda masih dalam kondisi login di salah satu perangkat baik itu HP ataupun PC.

Adapun cara login Telegram dengan ID tanpa kode verifikasi sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi Telegram yang ada di HP Anda.
  • Kemudian masukkan nomor telepon akun Telegram.
  • Secara otomatis pihak Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke akun Anda.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi Telegram pada perangkat lain yang di dalamnya terdapat akun Telegram Anda masih dalam kondisi login.
  • Lalu salin kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Telegram sebelumnya dan gunakan kode verifikasi tersebut untuk login.
  • Selesai.

2. Cara Login Telegram dengan ID dan Mengaktifkan Kembali Nomor Telepon yang Hangus

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID dan Mengaktifkan Kembali Nomor Telepon yang Hangus
Terkadang ada beberapa pengguna yang tidak bisa login ke akun Telegramnya di perangkat manapun, karena nomor telepon yang terdaftar di akun tersebut telah hangus atau tidak aktif.

Maka, untuk mengatasinya, Anda harus mengaktifkan kembali nomor yang hangus tersebut di gerai provider terdekat guys.

Cara ini sebenarnya mudah sekali dilakukan, karena Anda hanya perlu datang ke gerai provider dan mintalah agar nomor tersebut diaktifkan kembali.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara login Telegram dengan ID dan mengaktifkan kembali nomor telepon yang hangus:
  • Untuk langkah pertama, silahkan hubungi pihak Customer Service (CS) provider nomor Anda dan tanyakan bagaimana prosedur untuk mangaktifkan kembali nomor yang hangus atau tidak aktif.
  • Biasanya CS akan meminta Anda untuk menyiapkan beberapa persyaratan seperti KTP dan KK, kemudian diminta datang ke gerai terdekat.
  • Kemudian datanglah ke gerai provider yang Anda gunakan setelah beberapa persyaratan yang dibutuhkan lengkap, dan sampaikan kepada petugas mengenai masalah yang Anda alami.
  • Ikuti prosedur yang perlu dilakukan dan tunggulah prosesnya hingga selesai.
  • Cara kedua ini memang terlihat lebih ribet dari cara yang pertama, namun inilah solusi yang paling baik yang harus Anda lakukan guys.

3. Cara Login Telegram dengan ID tanpa Nomor Telepon menggunakan Aplikasi Text Now

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID tanpa Nomor Telepon menggunakan Aplikasi Text Now
Menggunakan aplikasi Text Now untuk login ke akun Telegram juga bisa digunakan bila cara pertama tidak bisa Anda lakukan dan malas menggunakan cara kedua.

Maka Anda harus membuat akun Telegram yang baru dan tentunya membutuhkan nomor pribadi.

Bila tidak mempunyai nomor pribadi, maka solusinya adalah menggunakan aplikasi Text Now, agar bisa mendapatkan nomor baru guys.

Berikut ini cara login Telegram dengan ID tanpa nomor telepon menggunakan aplikasi Text Now:
  • Unduh dan install aplikasi Text Now melalui Play Store dan bisa juga melalui link berikut ini (Unduh Aplikasi Text Now).
  • Buka aplikasinya lalu klik tombol GET STARTED.
  • Kemudian login menggunakan akun FB atau akun Gmail dan masukkan kode area dari negara Amerika Serikat atau Canada. Untuk contoh, disini kami menggunakan kde 458 yang merupakan kode area di negara Amerika Serikat.
  • Lalu masukkan captcha untuk verifikasi akun dan pilih nomor telepon yang diinginkan.
  • Sekarang Anda telah mendapatkan nomor telepon yang akan digunakan untuk membuat akun Telegram.
  • Silahkan salin nomor tersebut dan gunakan untuk mendaftar Telegram.
  • Tekan "Send the code as SMS" dan secara otomatis Anda akan dikirimi kedo verifikasi. Untuk mengecek, silahkan buka aplikasi Text Now.
  • Salin kode verifikasi dan masukkan di Telegram.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara untuk login Telegram dengan ID yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Silahkan pilih salah satu cara sesuai dengan masalah atau kendala yang Anda alami.

Bila tidak bisa cara pertama dan kedua tidak memberikan hasil, maka Anda bisa menggunakan cara yang ketiga.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara login Telegram dengan ID 2024. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel