Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA 2024

Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA
Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA - Perkembangan teknologi saat ini yang semakin meningkat membuat kita akan semakin lebih mudah dalam melakukan beberapa hal, baik dalam mempermudah dalam hal melakukan transaksi baik itu ojek, taksi atau berbagai jenis jasa lainnya.

Dalam setiap kemudahan yang kini semakin mudah, dan semua jenis kemudahan bisa langsung anda rasakan oleh anda pengguna aplikasi gojek.

Gopay merupakan sebuah aplikasi yang sangat wajib anda miliki, aplikasi uang digital ini memiliki berbagai jenis pembayaran yang salah satunya saat melakukan pembayaran gojek bisa menggunakan aplikasi tapi anda harus memiliki saldo uang di aplikasi ini.

Gopay tidak hanya dapat dilakukan untruk transaksi gojek saja, ada beberapa transaksi di Merchant didalam aplikasi tersebut yang tidak berhubungan dengan gojek bisa kita lihat pembayaran dengan menggunakan Gopay.

Anda wajib memiliki aplikasi E-Money dalam smarphone, selain dapat dengan mudah digunakan aplikasi tersebut juga sangat aman dalam menggunakannya.

Untuk mengisi saldo E-Money, cukup mengisi dengan uang atau yang sering disebut dengan top up, top up sangat mudah dilakukan dan kapanpun.


Sedangkan untuk mengisi saldo E-Money, anda harus mengisinya dengan uang atau sering juga disebut dengan Top up, sedangkan untuk top up sangat mudah dan bisa dilakukan kapanpun.

Dalam kesempatan ini OJEKONLINE.CO.ID memberikan informasi mengenai cara mengisi saldo Gopay lewat ATM BCA yang bisa jadi alternatif anda melakukan top up saldo Gopay.

Anda yang mempuyai akun dompet digital, aplikasi yang dibuat oleh PT. Karya Anak Bangsa.

Mungkin anda sering merasa kebingungan saat mengisi akun aplikasi gopay yang anda miliki saat.

Nah silahkan anda simak langkah cara isi Gopay lewat ATM BCA pada uraian di bawah ini.

Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA

Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA
Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA
Berikut cara isi Gopay lewat ATM BCA:
  1. Cara mengisi saldo Gopay lewat akun ATM BCA, anda harus melakukan pemeriksaan server sebelum anda mulai dalam tahap transfer, pastikan tetrlebih dahulu pada situs web resmi Bank BCA, server yang digunakan apakah dalam maslah atau tidak, jika ada gangguan maka transfer anda tidak bisa mentransfer dalam beberapa saat.
  2. Bila server tidak mengalami gangguan anda bisa langsung pergi ke ATM BCA terdekat untuk melakukan transfer pada akun Gopay anda.
  3. Masukkan kartu ATM BCA anda kedalam mesin ATM dengan posisi elemen kartu berada dalam posisi menghadap keatas dan berada didepan, tentukan menu dengan jumlah penarikan uang, cek saldo dan transfer, kemudian klik menu transfer pada layar ATM anda.
  4. Setelah memilih transfer, akan muncul fitur-fitur salah satunya adalah Rekening BCA Virtual, fitur anda gunakan ini dikhususkan untuk kebutuhan pengisian akun virtual yang sudah dihubungkan dengan ATM BCA yang anda miliki saat ini.
  5. setelah memiliki fitur seperti diatas, masukkan akun Gopay anda yang menggunakan nomor ponsel yang anda daftarkan dal akun Gopay sebagai nomor rekening dan kode perusahaan untuk Gojek adalah 70001.
  6. masukkan kode rekening kedalam fitur pengisian rekening yang anda tuju, misalnya : 7000108774675866678, format tersebut adalah kode perusahaan Gojek dan nomor telepon anda miliki yang sudah terdaftar pada akun Gojek anda.
  7. periksa kembali nomor akun yang anda input, apakah ada sudah benar memasukkan semua angka atau bisa jadi anda melewatkan satu angka dalam memasukkan angka, atau bahkan anda bisa salah mengirim saldo kepada akun virtual orang lain. 
  8. Jika memang sudah benar dengan nomor rekening tersebut, anda mengisi jumlah saldo yang akan anda isi kedalam akun Gopay anda dengan minimal pengisiaan saldo pada aplikasi Gopay yaituRp10.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp1.000 setiap kali anda melakukan transaksi.
  9. Pilih menu berikutnya, jika benar nomor rekening akun virtual BCA benar, akan muncul nama dari pemilik rekening, dan jika nomor yang dimasukkan tidak sesuai, ATM akan memberitahukan kepada anda kalau akun tersebut salah dan tidak terdaftar.
  10. Anda akan ditunjukkan nomor rekening , akun virtual, nominal transfer serta nama pemilik akun virtual yang bermaksud untuk memberitahukan bahwa rekening dituju adalah benar sehingga meminimalisir akan adanya kesalahan dalam mentransfer uang anda.
  11. Tahap finising, tahap proses transfer ke dalam rekening akun virtual anda, cukup menunggu beberapa saat sehingga kartu ATM anda keluar dari mesin ATM, itu menandakan proses transaksi pada rekening akun virtual anda sudah selesai dan kemudian akan keluar bukti transfer yang dibutuhkan dalam pengisian saldo. Selesai


Jadi itu adalah langkah-langkah mudah dalam melakukan top up akun Gopay dengan menggunakan ATM BCA, selain menggunakan ATM BCA anda juga bisa melakukan dengan cara lainnya seperti dengan top up di Alfamart dan Indomart.

Top up juga bisa anda lakukan dengan menggunaka BCA Mobile dengan proses tidah jauh bedanya dengan menggunakan ATM BCA anda.

Akhir Kata

Perkembangan teknologi pada saat ini semakin membuat kita akan lebih mudah dalam melakukan beberapa aktifitas, dalam mempermudah kita dalam melakukan transaksi baik itu ojek, pengiriman barang, makanan, dan berbagai jenis jasa-jasa lainnya.

Gopay itu sendiri merupakan sebuah aplikasi yang harus anda miliki sebagai aplikasi uang digital anda dalam proses pembayaran Gojek.

Dalam Gojek juga terdapat Fitur E-Money yang sering disebut Gopay, tapi E-Money memiliki beberapa transaksi di Merchant yang tidak berhubungan dengan Gojek yang melakukan pembayaran dengan Gopay.

Aplikasi E-Money wajib juga anda miliki dalam smasrphone anda karena selain mudah dan praktis dalam menggunakannya, aplikasi ini juga sangat aman dalam menggunakannya.

Cara mengisi saldo gopay lewat ATM BCA anda pun sangat mudah dilakukan dengan memahami atau mengikuti langkah-langkah yang ada.

Demikian isi pembahasan dari artikel kami tentang cara isi Gopay lewat ATM BCA. Semoga bermnfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Isi Gopay Lewat ATM BCA 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel