Cara Cek Resi Lion Parcel 2024

Cara Cek Resi Lion Parcel
Cara Cek Resi Lion Parcel - Lion parcel merupakan sebuah jasa dari lion air yang melayani pengiriman paket dan barang dengan harga yang ekonomis dan waktu pengiriman yang cepat, sebelumnya Lion Parcel bernama Lion Express.

Untuk menjangkau ke seluruh pelosok wilayah yang ada di Indonesia, bersama Lion Parcel, anda bisa mengirim barang ke seluruh pelosok Indonesia, karena Lion Parcel didukung oleh armada Lion Air.

Lion Parcel mempunyai beberapa jenis layanan pengiriman seperti kiriman cepat esok sampai (Onepack), lama pengiriman 2-3 hari (Regpack), dan kiriman paket melalui darat (Landpack).

Baca Juga : Cara Refund Shopee

Layanan tersebut memiliki perbedaan layanan yaitu dari segi ongkos pengiriman dan kecepatan waktu pengiriman, jadi anda bisa pertimbangkan layanan mana yang ingin anda pilih.

Pengiriman paket dilakukan oleh maskapai penerbangan, tapi anda jangan khawatir! karena paket yang dikirimkan akan dikirimkan ke alamat tujuan anda seperti halnya jasa lainnya (JNE, Sicepat, Tiki). Anda juga bisa cek paket sampai mana kiriman anda menggunakan nomor resi.


Pembahasan Cara Cek Resi Lion Parcel

Jasa Lion parcel paling sering digunakan untuk mengirim barang atau paket dalam jumlah yang besar.

Harganya memang lebih murah dibandingkan anda mengirim menggunakan pos, jne, tiki dan lainnya.

Proses pengiriman ke luar kota juga lebih cepat karena lion parcel melayani pengiriman barang apapun bahkan dengan ukuran besar, seperti sepeda motor, barang elektronik dan lainnya.


Pada saat ini sudah banyak orang yang percaya menggunakan layanan jasa mereka, karena murah dan proses pengiriman cepat.

Real time shipping tracking, memungkinkan pengirim dan penerima dapat dengan mudah melacak status kiriman paket anda, mulai dari input ke system hingga sampai ke alamat penerima paket. 

Nah silahkan anda ikuti cara cek resi Lion Parcel pada uraian di bawah ini.


Cara Cek Resi Lion Parcel

Cara Cek Resi Lion Parcel
Cara Cek Resi Lion Parcel
Cara cek resi lion parcel, anda bisa mengecek kiriman melalui situs parcelsapp.com atau www.lionparcel.com.

Anda hanya perlu memasukan nomor resi yang anda dapat melalui SMS pada kolom input Shipment Tracking.

Nantinya akan langsung muncul keterangan dari pengiriman paket, dari keterangan kota asal pengiriman, alamat tujuan pengiriman paket, jenis layanan yang digunakan, dan informasi pengiriman paket.


Akan tertulis dengan jelas keterangan semua pengiriman, misalnya barang sudah dikirim, barang diterima di kota tujuan, barang dikirim ke alamat penerima dan lainnya. Jadi kamu tahu dimana lokasi barang.

Jika ada masalah, anda juga bisa menanyakan langsung ke customer service lion parcel.

Ada call center dan alamat email yang bisa dihubungi saat anda membuka websitenya, akan ada chat online yang akan membantu anda.


Tracking Pengiriman Lion Parcel

Di Lion Parcel anda juga bisa memantau pengiriman paket anda, mulai dari pengiriman hingga sampai ke tujuan dengan fitur live tracking.

Jika anda ingin melakukan pelacakan terhadap paket yang anda kirimkan atau paket yang dikirim untuk anda.

Anda juga bisa melakukan cek nomor resi melalui situs resmi Lion Parcel yaitu lionparcel.com, tetapi anda harus menyiapkan dulu nomor resi yang tertera pada struk pengiriman.

Biasanya nomor resi Lion Parcel terletak pada bagian bawah barcode, dan nomor resi Lion Parcel berupa angka.


Pada saat ini, Lion Parcel juga memiliki kurir pengiriman paket antara lain di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, dan jasa online lainnya.

Cara cek resi Lion Parcel terdiri dari gabungan angka dan huruf, contohnya 11-21-1202196, 11-21-1056792 .

Hasil tracking nomor resi tersebut sebagai berikut:

13/02/2021 10:39
Paket telah diterima oleh (DESSY (YBS), Ternate

13/02/2021 10:37
Paket akan dikirimkan oleh ( Maklon Kawuri ), Ternate

13/02/2021 10:37
Paket telah sampai di (konsolidator tujuan), Ternate

07/02/2021 03:58
Paket telah diproses oleh E-Cargo

06/02/2021 22:37
Paket telah sampai di (konsolidator asal), Jakarta

06/02/2021 20:57
Paket telah di proses oleh (POS PERCETAKAN NEGARA), Jakarta.


Paket yang dikirim dengan Lion Parcel memiliki keunggulan untuk alamat tujuan yang tidak terlalu jauh dengan bandara udara karena pengiriman paket menggunakan jaringan penerbangan dari Lion Group sehingga lebih cepat dalam setiap pengiriman. 


Akhir Kata

Bagi anda yang masih bingung bagaimna cara mengecek resi dari Lion Parcel, kami sudah memberikan caranya pada uraian di atas.

Lion Parcel mempunyai beberapa jenis layanan pengiriman dan perbedaan dalam setiap layanan baik dari segi ongkos dan waktu pemgiriman.

Biasanya paket yang dikirim melalui Lion Parcel lebih cepat sampai ke alamat tujuan.

Itulah seluruh pembahasan artikel kami kali ini mengenai cara cek resi Lion Parcel 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Resi Lion Parcel 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel